Curug Masigit Wisata Alam di Subang Jawa Barat

0 577

Curug Masigit

Curug Masigit merupakan salah satu wisata air terjun yang berada di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Air terjun yang masih asri ini belum secara resmi di buka sebagai objek wisata namun sudah banyak dikunjungi. Terletak sekitar 4 kilometer dari jalan utama kasomalang, Curug Masigit menawarkan pemandangan yang asri, bersih yang bisa melepas kepenatan. Curug Masigit mempunyai tiga tahapan air terjun dan empat kubangan dengan kedalaman yang berbeda, namun sebaiknya sahabat traveler berhati-hati jika ingin berenang karena sangat dalam menurut warga setempat.

Curug Masigit diantaranya yang belum dibuka dan belum direkomondasi jadi obyek wista, hanya saja perlu diketahu keberadaan Curug ini dengan bebatuan alami dengan pemandangan asli tanpa rekayasa yaitu batu yang meyerupai benteng. Belum banyak pengunjung ke tempat ini karena belum 100% dibuka untuk public hanya beberapa saja yang baru berkunjung kesana, itupun harus banyak koordinasi dengan penduduk setempat yang lebih hapal dan mengetahui banyak keberadaan dan keadaan Curug Masigit ini.

Yang ada pada poto ini adalah kubangan kedua dan air terjun pertama di Curug Masigit ini. Curug utamanya dengan ketinggian kurang dari 4 meter dan kedalaman hingga tujuh meter menurut warga setempat yang kesehariannya ada di lokasi. Untuk sampai ke lokasi Curug Masigit Sebelumnya melewati dulu Pasar Kasomalang sebelah kanan setelah lewat jembatan ada tulisan mata air Cimincul sebagai petunjuk arah.

Source Jalan Wisata wisatasubang
Comments
Loading...