Curug Lojahan Batang

0 339

Curug Lojahan

Wisata Curug Lojahan adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Kalitengah. Wisata Curug Lojahan adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Sejarah Curug Lojahan 

Curug Lojahan merupakan kali yang cukup bersejarah bagi masyarakat Batang karena masih berkaitan dengan asal-usul penamaan kota ‘Batang’. Di salah satu bagian hulu sungai ini yang biasa disebut Lojahan Wetan terdapat air terjun yang potensial untuk dijadikan sebagai tempat wisata yang kemudian dinamakan Curug Gedhe Kali Lojahan.
Curug ini berlokasi di tengah hutan Kluwung, Desa Kali Tengah, kecamatan Blado, kabupaten Batang. Keindahan air terjun setinggi 40 meter lebih ini tidak diragukan lagi. Berpadu dengan suasana daerah yang masih sangat alami karena masih jarang dijamah oleh wisatawan.

Akses Menuju Curug Lojahan

Bagi anda yang tertarik untuk datang kesini, pastikan anda memiliki keberanian serta fisik yang kuat. Karena jarangnya pengunjung yang datang di lokasi ini, medan yang harus anda tempuh cukup sulit. Perjalanan dari pemukiman penduduk menuju tempat ini memakan waktu satu setengah jam lebih melalui track yang cukup ekstrim dan menguras tenaga.

Kebanyakan dari pengunjung yang datang kesini hanya terhenti sampai di hutan yang memiliki jarak pandang dengan air terjun yang cukup dekat, karena untuk berada di bawah air terjun, pengunjung harus melewati tebing batu yang curam dan cukup licin. Walaupun demikian, tempat ini patut dikunjungi terlebih bagi anda yang menyukai tantangan dan petualangan.

Source wisata wisata indonesia
Comments
Loading...