Curug Lawe Wisata Air Terjun di Temangung Jawa Tengah

0 158

Curug Lawe

Curug Lawe adalah salah satu destinasi yang wajib Anda datangi saat berkunjung ke Temanggung. Curug Lawe masuk dalam salah satu tujuan wisata yang paling menakjubkan di Temanggung. Liburan ke Temanggung belum lengkap rasanya bila belum pergi ke sana. Anda sama sekali tidak akan dikecewakan dengan pemandangan yang akan ditemui begitu sampai di curug dengan ketinggian kurang lebih 10 meter ini.

Sebutan Curug Lawe berasal dari pemaknaan kata “Lawe” yang berasal dari bahasa Jawa yang diartikan sebagai untaian atau helaian benang yang sangat halus. Curug ini bila dilihat memang bagaikan untaian benang-benang halus berwarna putih yang menjuntai dari atas ke bawah.

Keindahan Curug Lawe Temangung

Perjalanan yang cukup jauh memang cukup melelahkan. Tapi, begitu sampai Anda akan terpukau dengan keindahan Curug Lawe. Rasanya semua lelah dan letih hilang seketika. Kaki yang mungkin pegal-pegal karena melakukan perjalanan tidak akan tersa sama sekali. Keindahan curug akan mengalihkan segalanya. Anda tidak akan percaya akan keindahan alam yang tersaji di depan mata. Tidak hanya keindahan curug Lawe yang dapat Anda nikmati. Setelah puas menyegarkan diri di bawah guyuran air curug, Anda dapat melanjutkan petualangan dengan berkeliling. Di kawasan ini, Anda juga dapat melakukan wisata dengan membeli buah dan sayur-sayuran dari penduduk lokal.

Lokasi Curug Lawe Temangung

Untuk lokasi Curug Lawe sendiri yaitu berada di Desa Muncar Kecamatan Gemawang Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Daerah tersebut merupakan daerah perbatasan antara kabupaten Temanggung dan kabupaten Semarang.

Akses Menuju Curug lawe Temangung

Akses menuju ke lokasi jarak yang di tempuh milai dari pusat kota Temanggung hingga sampai ke curug ini sekitar 26 kilometer dan dapat di tempuh menggunakan kendaraan bermotor dengan kisaran waktu satu jam perjalanan.

Jalan menuju curug ini sudah di aspal hingga ke desa muncar. Sesampainya di desa muncar anda harus melanjutkan perjlanan dengan berjalan kaki. Kami sarankan agar menitipkan kendaraan bermotor di permukiman warga. Apabila anda kesulitan untuk menegtahui jalan menuju curug lawe anda bisa ikuti maps berikut via google mpas saja.

Source wisata temangung.dosen
Comments
Loading...