Warning: unlink(/tmp/85cfc6e4a03bcd16c625ba7d56e4ea2e-iEIj9U.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Curug Landung Wisata Alam Berada di Kuningan

0 292

Curug Landung

Curug Landung merupakan salah satu destinasi wisata alam Curug Landung mulai dibuka pada tahun 2003, dan mulai beroperasi untuk umum sekitar 1 tahun yang lalu tepatnya pada tanggal 25 Desember 2016. Meski terbilang masih baru, tempat wisata Curug Landung ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Lokasi Curug Landung

Curug Landung merupakan aliran yang berasal dari Curug Putri yang terletak di wisata alam Bumi Perkemahan Palutungan yang berjarak kurang lebih 1 km. Kedua curug ini bersumber dari salah satu mata air Gunung Ciremai yaitu Mata Air Kopi Cilaja. Tepatnya di Terletak di Dusun Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Propinsi Jawa Barat.

Fasilitas Curug Landung

Wisata alam Curug Landung buka setiap hari kecuali hari Jumat, mulai pukul 08:00 hingga pukul 17:00. Meski daya tarik wisata alam ini masih sedikit namun menurut pengelola, wisata alam ini akan terus dilakukan pengembangan mulai dari penambahan Fasilitas wisata alam Curug Landung ini cukup lengkap beberapa diantaranya, Toilet, Mushola, Kantin, Gazebo, Area parkir dan Pos pusat informasi. Fasilitas lainnya Gazebo, Kantin, Kamar Bilas, dibangunnya Panggung Hiburan, serta dibangunnya Kolam Pemandian Air Panas.

Akses Menuju Curug Landung

Untuk sampai di lokasi Curug Landung, pengunjung harus melintasi rute jalan anak tangga selebar kurang lebih 1m dengan kontur jalan yang naik turun. Oleh sebab itu pihak pengelola memberikan himbauan kepada setiap pengunjung agar selalu berhati-hati terlebih ketika hujan turun, karena rute akan licin. Untuk upaya keamanan disepanjang rute menuju curug terdapat pagar yang berfungsi sebagai pegangan. Disamping itu menurut pengelola daya tarik lain dari air Curug Landung ini yaitu terdapatnya manfaat dari sisi medis seperti untuk mengobati migrain, hilang ingatan atau amnesia, epilepsi serta mengobati gangguan kejiwaan.

Harga Tiket Curug Landung

Sedangkan untuk harga tiket masuk cukup terjangkau, berikut ini rinciannya: Harga tiket masuk tempat wisata (dewasa) : Rp. 10.000,- orang, Harga tiket masuk tempat wisata ( anak-anak) : Rp. 5.000,- orang, Harga tiket parkir kendaraan roda empat : Rp. 10.000,-/1 unit, Harga tiket parkir kendaraan roda dua : Rp. 5.000,-/1 unit.

Source Jalan Wisata dikuningan
Comments
Loading...