Curug Karembong Wisata Alam di Subang

0 85

Curug Karembong 

Curug Karembong  Subang merupakan salah satu wisata air terjun yang berada di wilayah yang masuk dalam kawasan wisata Capolaga. Untuk sampai di lokasi wisata ini, alamatnya berada di Kampung Panaruhan, Cicadas, Sagalaherang, Kabupaten Subang. Tidak perlu khawatir jika anda merupakan pendatang dan bingung untuk mengetahui aksesnya seperti apa.

Fasilitas Curug Karembong

Sebenarnya Curug Karembong ini masuk dalam kawasan wisata Capolaga, dimana kawasan wisata capolaga sendri mempunyai fasilitas yang sangat lengkap. Dikawasan wisata ini telah tersedia blok-bok perkemahan, satu blok perkemahan dapat menamung sekitar 50 orang dengan tarif tiap orang 7.500,00/ malam. Sedangkan untuk pengunjung yang tidak menginap di tenda, bisa menyewa pesanggrahan atau vila yang telah disediakan oleh pengelola wisata. Tarifnya berkisar Rp. 3500.00,00 sampai Rp. 1.250.000,00.

Akses Menuju Ke Curug Karembong

Akses menuju Curug Karembong tidak terlalu sulit. Dari Bandung, Jakarta atau Subang Kota kondisi jalan relatif bagus dan aman. Pokoknya biar tidak bingung, jadikan Ciater sebagai lokasi patokan perjalananmu untuk mencapai lokasi wisata ini.

Rute Menuju Curug Karembong

Dari Ibu Kota Jakarta wisata Curug karembong bisa via Tol Sadang – Subang – Jalan Cagak – Ciater sekitar 150 km atau bisa melalui tol sadang – Purwakarta – Wanayasa – Jalan Cagak – Ciater. Kurang lebih akan memakan waktu sekitar 3.5 jam perjalanan. Dari Bandung  wisata Curug karembong bisa melalui Lembang – Ciater. Jaraknya kurang lebih sekitar 45 km. Jika di tempuh menggunakan waktu sekitar 45.  Dari arah Kota Subang langsung saja menuju jalan cagak – Ciater. Untuk sampai lokasi wisata curug karembong dapat ditempuh sekitar 10 menit dari gerbang wisata Sari Ater. Lokasi Curug ini tepat berada di Kawasan Capolaga.
Source Jalan Wisata wisatasubang
Comments
Loading...