Curug Kanteh Wisata Alam di Lebak Banten

0 60

Curug Kanteh

Curug Kanteh merupakan salah satu wisata alam yang memiliki keindahan tiada duanya Curug Kanteh ini  berlokasi di Kampung Cihideung, Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak-Banten. Untuk menikmati keindahan alam Curug Kanteh memang membutuhkan perjuangan ekstra yang cukup “wow”, karena untuk mencapai lokasi Curug tersebut kita masih harus berjalan kaki dari Kampung Cihideung sekitar 35 Menit perjalanan ke dalam hutan.

Keindahan Curug Kanteh

Dengan menyusuri jalan setapak, saluran irigasi dan pematang sawah sambil sesekali melewati tebing yang cukup menantang adrenalin hingga akhirnya kita sampai di lokasi Curug Kanteh. Sesampainya di sana kita akan dimanjakan dengan pemandangan yang menakjubkan dari Air Terjun  yang satu ini. Butiran-butiran air yang jatuh menghempaskan rasa lelah setelah melalui perjananan yang cukup panjang dari Kampung Cihideung, dan yang tersisa akhirnya tinggal perasaan puas, bangga dan bahagia karena telah berhasil menjamah kemilau mutiara tersembunyi di Lebak Selatan yang bernama Curug Kanteh ini.

Akses Menuju Curug Kanteh

Air Terjun yang  memiliki ketinggian sekitar 80 meter ini terletak di antara dua tebing yang menjulang tinggi kurang lebih 100 meter dan memiliki 3 buah kolam bertingkat yang bisa di jadikan tempat mandi dan berbasah-basahan di dalamnya. Ditambah dengan backsound suara air yang jatuh membuat suasana begitu menakjubkan. Curug Kanteh dapat ditempuh dengan patokan jalan utama dari Malingping Bayah menuju ke Pelabuhan Ratu sampai menemukan Pasar Cikatomas. Dari Pasar Cikatomas sudah bisa terlihat curug ini dan selanjutnya Anda bisa menanyakan jalan ke warga sekitar yang akan menunjukkan jalan dengan senang hati. Jalan menuju ke curug dari permukiman warga tidak terlalu jauh, dengan berjalan kaki sekitar 15-20 menit Anda akan sampai ke curug indah ini.

Source https://www.bantensite.com https://www.bantensite.com/2016/07/curug-kanteh-air-terjun-perawan-di.html
Comments
Loading...