Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-8ALkTa.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Curug Kaliangkak Wisata Alam di Subang

0 288

Curug Kaliangkak merupakan salah satu wisata alam yang memiliki ketingian sekitar 6 meter dan dibawah curug tersebut terdapat kolam yang cukup luas yang biasa dijadikan tempat berenang dan berfoto oleh para pengunjung. Kedalaman kolamnya kurang lebih sekitar sekitar 1 -2 meter. Titik kedalamannya berbeda-beda sehingga bagi wisatawan yang ingin berenang disitu harap lebih berhati-hati. Apa lagi ketika curah hujan sedang tinggi, sangat tidak disarankan untuk berenang dikolam. Pasalnya arus air terjun akan semakin kuat dan itu bisa membahayakan keselamatan.

Keunikan Curug Kaliangkak

Keunikan Curug Kaliangkak terlihat ketika musim kemarau tiba. Keunikan tersebut yaitu kolam penampung tumpahan air terjun akan terlihat biru, hal itu disebabkan oleh jernihnya air yang mengalir dari atas curug, disertai dengan pantulan cahaya matahari maka hampir secara keseluruhan kolam tersebut terlihat berwarna biru. Namun ketika tiba musim hujan, kolam penampung air Curug Kalingakak ini akan berubah berwarna coklat. Debit air terjun yang mengalir pun akan lebih besar dan lebar. Sampai saat ini belum ada retribusi resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah setempat. Tapi pemilik villa mengenakan biaya sebesar Rp. 5000 / orang. Dan retribusi parkir kendaraan Sebesar Rp. 5000/ motor.

Lokasi Curug Kaliangkak

Curug Kaliangkak dan Curug Cisalada berada dilokasi yang sama. Sehingga secara administrative, Curug Kaliangkak ini berlokasi di Desa Nagrak, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Akses Ke Curug Kaliangkak 

Akses ke curug kaliangkak tidak terlalu sulit. Untuk bisa sampai ke lokasi wisata Curug Kaliangkak pengunjung bisa mengaksesnya dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Kemudian kendaraan tersebut diparkirkan di tempat parkir villa. Nanti Kamu bisa liat plang petunjuk yang bertulis “Curug Kaliangkak”. Dan selanjutnya perjalanan akan dilanjutkan dengan berjalan kaki menuruni tangga, jaraknya sekitar 120 meter menuju lokasi Curug Kaliangkak.

Rute Menuju Curug Kaliangkak

Bagi wisatawan yang berasal dari bandung akan lebih mudah. Sebab kawasan Curug Kaliangkak ini lokasinya juga lumayan dengan dengan wisata sari ater. Rute dari Sumedang : Ambil Jl. Penyingkiran dan Jl. Serma Muchtar ke Panyaindangan di Situ – Ikuti terus Panyindangan ke Citangkalak Cisugan – Ambil Jl. Sumedang – Cisalak, Sasak Lemah, Cisemapak, Jl. Raya Tanjungsiang, dan Jl. Raya Kasomalang ke Jl. Pasanggrahan di Sindangsari – Tetap terus berada di Jl. Pasanggrahan ke tujuanmu Nagrek. Kira-kita waktu tempuh dari Sumedang ke Nagrek sekitar 2 jam.

Source Jalan Wisata wisata air terjun
Comments
Loading...