Curug Kali Kandang, Wisata Alam Kendal Jateng

0 178

Curug Kali Kandang 

Curug Kali Kandang merupakan salah satu wisata alam yang terletak di Desa Tanalum Kendal, Propinsi Jawa Tengah. Dinamakan Curug Kali Karang atau dikenal dgn Curug Sumampir lantaran mempunyai bebatuan yang hitam & terjal bersama tiga tingkatan. Ruangan ini amat sangat ramai kepada hari libur, dikarenakan Curug Kali Karang yang merupakan lokasi wisata bagi warga Purbalingga & sekitarnya.

Keindahan Curug Kali Kandang 

Air yang sangat jernih dan sejuk membuat para pengunjung tidak sabar untuk segera menikmatinya. Baik untuk berenang, menikmati sensasi pijatan air, maupun untuk melihat beberapa anak-anak yang beratraksi terjun di kolam di curug tingkat dua. Lingkungan curug yang luas membuat para pengunjung lebih leluasa untuk menikmatinya.

Biasanya pada hari libur, Curug Kali Karang akan dipenuhi pengunjung. Curug Kali Karang oleh warga sekitar Kendal dijadikan sebagai tempat wisata keluarga, dengan alasan mudah, murah dan dekat. Mereka kesana bersama seluruh anggota keluarga, teman ataupun pasangan untuk menikmati kesejukan dan keindahan curug.

Akses Menuju Curug Kali Kandang 

Untuk ke curug kali karang anda dapat membawa kendaraan sendiri maupun memakai angkutan umum. Jika anda dari arah Purbalingga terdapat dua jalur utama, anda dapat melewati bobotsari, jika sudah sampai bobotsari langsung saja ke arah timur, atau plang ke arah rembang, kemudian setelah sampai di pasar gema ripah sumampir beloklah ke kiri, lalu ikuti saja plang yang ada tulisannya curu kali karang. Jika anda dari Kendal – Semarang maka anda dapat mengikuti jalan jalur bus, setelah sampai di pasar gema ripah sumampir anda belok kanan.

Harga Tiket Curug Kali Kandang 

Sebelum sampai curug anda terlebih dahulu masuk ke parkiran, jika anda membawa mobil anda dapat membawa mobilnya ke curugnya sekaligus mencuci mobil. Tiket masuk ke curug kali karang hanya 2 ribu rupiah sudah termasuk parkir motor, untuk mobil atau roda empat tiket masuknya 5-10 ribu rupiah sudah termasuk parkir.

Source Jalan Wisata Wisata di kendal
Comments
Loading...