Curug Gongseng Wisata Alam di Kuningan

0 122

Curug Gongseng merupakan destinasi wisata alam yang Wajib untuk Dikunjungi. Berlokasikan di Desa Cibuntu, Kecamatan Pesawahan, Kabupaten Kuningan. Sudah menjadi hal umum bahwa keindahan di berbagai kawasan wisata curug menjadi ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan pula Curug Gongseng. Tumpahan air terjun di sela-sela bebatuan, seakan memberikan kesan bahwa kawasan ini sangat asri dan alamiah.

Fasilitas Curug Gongseng

Fasilitas yang ditemui di kawasan wisata ini masih tergolong minim namun sudah memenuhi standart pengelolaan kawasan wisata. Di sana juga sudah terdapat lokasi parkir yang memadai, toilet yang layak, tempat beribadah, dan juga saung untuk santai serta berteduh dengan anggota keluarga atau dengan teman yang lain.

Keindahan Curug Gongseng

Keindahan air terjunnya yang dipadukan dengan hijaunya hutan yang masih terjaga menambah ciri khas dari wisata Curug Gongseng ini. Dan tak lupa pula, kolam tempat jatuhnya curug juga sangat anggun hingga wisatawan dibuat betah berlama-lama mandi di sana. Keindahan Curug Gongseng senantiasa dirawat oleh warga sekitar, agar para wisatawan yang hadir merasa nyaman dan tidak enggan untuk kembali mengunjungi Curug Gongseng di kawasan Desa Cibuntu ini. Meski fasilitas yang ada di kawasan wisata Curug Gongseng sangat minim, namun keindahan alam yang tidak akan didapatkan dari tempat lain, menjadi sangat menarik untuk dikunjungi.

Akses Menuju Curug Gongseng

Untuk ke lokasi wisata Air Terjun Gongseng, tak sesulit yang dibayangkan. Rute perjalanan menuju Curug Gungseng sangat mudah dilalui. Jika berangkat dari daerah Cirebon, 2 arah jalur tersebut bisa dilalui untuk menuju kawasan wisata satu ini. Jika melalui jalur keluar masuk Cirebon Kuningan kalian bisa menyempatkan diri untuk datang ke Curug tersebut. Alternatifnya, kalian bisa ambil jalur dari Cilimus kemudian masuk persimpangan ke arah Mediracan kemudian terus ke arah sumber hingga menjumpai simpang jalan menuju ke kecamatan Pesawahan.

Harga Tiket Masuk Curug Gongseng

Harga yang harus dibayar demi menikmati keindahan alami yang dimiliki oleh kawasan wisata Air Terjun Gongseng ini terbilang sangat murah meriah. Pasalnya, kalian hanya diminta membayar tiket masuk seharga Rp. 2.000 saja kalian bisa puas menikmati indahnya kawasan wisata Curug Gongseng ini. Hanya ditambah dengan tarif parkir sesuai dengan kendaraan yang kalian bawa. Untuk motor tarif parkir hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 1.000 setiap kendaraan. Sedangkan untuk kendaraan roda empat, hanya dikenakan tarif parkir sebesar Rp. 2.000 saja.

Source Jalan Wisata vebma.com
Comments
Loading...