Curug Gong, Keindahan Tersembunyi di Pemalang Jateng

243

Curug Gong

Curug Gong merupakan salah satu wisata alam yang terletak di Desa Kejene, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang secara swadaya telah di buka untuk wisata bagi masyarakat umum. Dan hebatnya lagi Curug Gong ini di buka dan di kelola oleh masyarakat setempat dan oleh Perhutani Pemalang masuk bagian kesatuan pemangkuan hutan (BKPH). Jarak dari Kota Pemalang sekitar 35 km.

Akses Menuju Curug Gong

Jalan menuju ke Curug Gong dapat melalui dari Randudongkal dapat di tempuh dengan menggunakan kendaraan sepada motor ataupun mobil, namun sayangya kurangnya perhatian dan dukungan dari pemerintah daerah menjadikan wisata ini sulit berkembang, sebagian besar jalur menuju ke wisata ini rusak, padahal pemandangan alam yang masih asri dan hijau ini sangat indah dan sangat memungkinkan sekali jika wisata ini dapat berkembang dan menaikkan taraf hidup masyarakat setempat dan demi menambah pendapatan daerah.

Sejarah Curug Gong

Wisata ini memang baru saja di buka oleh masyarakat setempat dan perhutani dulunya Curug ini di biarkan saja dan kadang pula ada orang yang melakukan ritual semedi di Curug ini. Namun setelah di buka untuk wisata tempat ini telah di kelola dan di bersihkan menjadi objek wisata baru dengan air yang masih bersih dan alam yang masih hijau.

Harga Tiket Curug Gong

Penggelola menentukan harga tiket masuk menuju wisata ini sebesar Rp. 3.000/orang dan di kenakan biaya parkir Rp. 2.000 bagi yang membawa kendaraan sepeda motor.

Keunikan Curug Gong

Curug Gong ini memiliki keunikan tersendiri karena memiliki bentuk yang berundak-undak bagaikan anak tangga, ada sekitar 12 undakan yang terdapat pada Curug Gong ini, wisata ini cocok untuk berwisata keluarga ataupun buat tongkrongan anak muda, batu-batuan di sekitar sunggai ini bisa kita manfaatkan sebagai tempat duduk, dan tidak perlu membawa makanan ringan ataupun jajan karena di sekitar wisata ini masyarakat setempat ada yang berdagang makanan ringan dan jajanan ataupun air minum. Namun pengunjung di larang mandi di bawah langsung di sekitar grujugan di bawah air terjun tersenut secara langsung karena memang kedalamannya sampai sekiatar 7 meter. Namun ada penjaga yang tetap mengawasi pengunjung demi keamanan bersama. Wisata ini berdekatan dengan wisata Gunung Gajah jadi kita bisa sekalian berwisata secara langsung untuk menikamati keindahannya.

Source wisata REVIEW APLIKASI MOBILE
Comments
Loading...