Curug Genting Batang Jawa Tengah

0 212

Curug Genting Batang

Curug Genting adalah salah satu wisata air terjun yang terdapat di Desa Bawang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Berjarak lebih kurang 38 km ke arah selatan dari pusat Kota Batang. Curug ini memiliki ketinggian sekitaran 40 mtr., serta di sekitar lokasi air terjun dikelilingi oleh pohon pinus yang bikin lokasi ini jadi lebih asri.

Destinasi wisata alam ini ada di petak 49 derajat rimba lindung tertutup (HLT) RPH Kembanglangit, BKPH Bandar, mempunyai luas sekitaran tujuh hektare serta dikelola melalui kerja sama pada Perum Perhutani KPH Pekalongan Timur serta Pemkab Batang. Sesuai sama namanya, Curug (air terjun) Genting (Gua). Di lokasi air terjun ini dapat ada gua dengan kedalaman 17 mtr. serta didalamnya mengalir air disela-sela batu yang berantakan.

Akses Menuju Curug Genting Batang

Untuk menuju ke tempat ini, anda dapat meniti perjalanan dari Batang – Bandar – Blado sejauh 25 km. Lalu menyusuri jalan desa beraspal dari Blado menuju ke Bawang kurang lebih 5 km. Setelah itu untuk menuju ke curug ini, anda mesti jalan kaki menuruni anak tangga yang yang berjarak sekitaran 80 m.

Rute Menuju Curug Genting Batang

Curug Genting Blado Terdapat di Desa Bawang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah. berjarak ± 38 km ke arah selatan dari Kota Batang. Untuk menuju ke tempat wisata ini, dapat ditempuh dari Batang ~ Bandar ~ Blado sejauh 25 km. Lalu menyusuri jalan desa beraspal dari Blado menuju ke Bawang ± 5 km. Curug Genting ini ada di petak 49o Rimba Lindung Tertutup (HLT) RPH Kembanglagit, BPKH Bandar.

Source wisata www.ekspedia.com
Comments
Loading...