Curug Cipicung Wisata Alam di Labak

0 9

Curug Cipicung

Curug Cipicung merupakan salah satu curug (air terjun) yang berada di Kabupaten Lebak. Terletak di Kampung Bangkok, Desa Sukaresmi, Kecamatan Sobang, Curuh Cipicung mempunyai pemandangan yang mampu memanjakan mata pengunjung. Masyarakat yang mengunjungi Curug Cipicung tak hanya berasal dari Kabupaten Lebak saja.

Melainkan datang dari berbagai daerah, seperti Jakarta, Bandung bahkan Kalimantan. Namun sayang, untuk menuju salah satu objek wisata air ini, pengunjung masih dihadapkan dengan kondisi jalan yang kurang memadai. Tak jarang, akses yang tak memadai ini kerap kali dikeluhkan pengunjung yang ingin menikmati pemandangan alam dan curug yang mempunyai ketinggian mencapai 100 meter tersebut.

Keindahan Curug Cipicung

Curug Cipicung mempunyai ketinggian sekitar 200 M, dan di kelilingi oleh pepohonan yang alami, walaupun wisata tersebut tanpa pengurusan yang rutin tapi wisata tersebut selalu tampil mengesankan, sehingga pengunjung ketagihan untuk menikmati keindahan dari Curug Cipicung. kebanyakan pengunjung yang datang dari klangan anak-anak sekolahan yang mengisi hari liburnya bahkan bukan hanya dari anak sekolahan saja yang datang untuk mengunjungi memperbaiki bendungan curug wisata tersebut bapa-bapa dan anggota keluarganya sering datang untuk mengisi liburannya dengan keluarga. tidak hanya dari daerah setempata yang datang ke wisata tersebut bahkan dari luar daerah lain pun banyak bahkan di dominasi oleh luar daerah, bahkan acara reunian pun memilih tempat tersebut.

Akses Menuju Curug Cipicung

Curug yang dalam bahasa Indonesia berarti “Air Terjun”,  Jika start dari pusat kota Rangkasbitung (Ibu kota Kabupaten Lebak), butuh waktu sekitar 2 (dua) jam perjalanan mobil untuk sampai di Desa Suka Resmi. Perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menelusuri areal pesawahan, melintasi sungai-sungai (dangkal) sejauh kurang lebih 1,5 KM. Perjalanan yang sungguh menyenangkan bagi penikmat dunia adventure dengan suasana yang alami. Hamparan pegunungan yang masuk dalam kawasan Taman Nasional (TN) Gunung Halimun juga membuat suasana terasa asri dan damai. Penikmat dunia Fotografi atau hanya untuk Ber-Selfie atau We-Fie (Foto rame rame) akan menjadi surga yang terasa keseruannya.

Source http://bantenhits.com http://bantenhits.com/2016/12/26/akses-menuju-curug-cipicung-lebak-kurang-memadai/
Comments
Loading...