Curug Cipeuteuy Wisata Alam di Majalengka

0 216

Curug Cipeuteuy

Curug Cipeuteuy merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Majalengka, ini hanya memiliki ketinggian terjunan air sekitar 5 m saja dan terletak di hutan pinus. Saat ini dikelola oleh masyarakat setempat yang tergabung dalam Mitra Pariwisata Gunung Ciremai (MPGC). Air terjun menawan satu ini terletak di Jalan Dukuh Pasir, Bantaragung, Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Kamu harus tracking untuk mencapainya, selama diperjalanan kita akan disuguhkan dengan pemandangan alam serta suara burung berkicau yang menenangkan pikiran.

Meski harus berjalan sekitar 300 meter dari loket masuk, kamu tidak akan kesusahan untuk sampai di kaki air terjun. Hal ini karena akses menuju lokasi cukup lebar dan aman. Sesampainya di lokasi, kamu bakal mendengar suara gemericik air yang tidak ada hentinya. Udara sejuk dari pegunungan asri makin membuatmu betah lama-lama di sini. Apalagi banyak saung yang nyaman untuk bersantai.

Aksesbilitas Curug Cipeuteuy

Berjarak sekitar 24 km dari kota Majalengka atau sekitar 27 km dari kota Cirebon.  Akses masuk  melaluin jalur Jalan Raya Majalengka – Sumber menuju Desa Sindangwangi lalu terus menuju Desa Bantaragung. Dapat diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua atau empat tetapi dengan kondisi jalan cukup sempit dan kurang baik serta banyak tanjakan. Sesampainya di tempar parkiran perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki melewati jalan setapk menurun dan berundak sejauh kirang lebih 500 m.

Source Jalan Wisata sites
Comments
Loading...