Curug Cipeureu Wisata Alam di Subang

0 130

Curug Cipeureu

Curug Cipeureu adalah salah satu wisata air terjun yang berada di kawasan Subang. Dalam bahasa sunda Curug Peureu berarti Air terjun yang memiliki kandungan zat seperti karat”. Konon bahwa material besi yang terkena air dari air terjun ini akan dengan mudah menjadi berkarat. Selain dikenal dengan sebutan Curug Cipeureu, ternyata air terjun ini memiliki nama lain, yaitu Curug Kembar dan Curug Dawuan. Sebagai salah satu tempat wisata yang ada di Subang, Curug Cipeureu Subang ini sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Diantaranya adalah terdapatnya lapangan parkir untuk kendaraan motor, warung kecil yang menjual makanan dan minuman ringan, toilet, mushola dan beberapa saung kecil untuk beristirahat dan menyimpan tas.

Harga Tiket Curug Cipeureu

Cukup murah meriah untuk bisa menikmati semua keindahan yang tersaji dalam area kawasan Curug Cipeureu ini. Tiket masuk dari air terjun ini adalah sebesar 5.000 rupiah/orang. Sedangkan biaya lain yang harus dikeluarkan adalah tiket parkir sebesar 2.000 rupiah/motor.

Lokasi Curug Cipeureu

Secara administratif, Curug Cipeureu ini berlokasi di Kampung Dawuan, Desa Ciater, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Rute Menuju Curug Cipeureu

Untuk bisa sampai ke lokasi kawasan wisata Curug Cipeureu ini bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Namun setelah hampir sampai menuju lokasi, dan dekat dengan perkebunan teh, kendaraan roda empat harus diparkirkan di pertigaan jalan menuju Curug Cipeureu, dan selanjutnya perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki atau hanya kendaraan roda dua yang bisa masuk sampai tempat parkir Curug Peureu. Jika kamu bertolak dari arah Kota Bandung, kamu tak usah khawatir karena jalan menuju kawasan Subang sudah sangat baik. Bahkan air terjun ini dekat sekali dengan pemandian air panas Gracia Subang yang sudah banyak orang tahu.

Berikut adalah rute singkat dari Kota Bandung menuju Curug Ciangin Subang : Kota Bandung – Lembang – Jalan Raya Tangkuban Perahu – Ciater – Kampung Dawuan. Patokan yang paling mudah adalah terlebih dahulu mengunjungi kawasan wisata pemandian air panas Gracia. Dan Curug Cipeureu ini berada sekitar 500 meter dari pintu masuk Gracia dan berada di sebelah kanan jalan menuju Perkebunan Teh Dawuan.

Source Jalan Wisata ridwan
Comments
Loading...