Curug Cipanas Nagrak Lembang Bandung

0 31

Curug Cipanas Nagrak

Bandung memang memiliki potensi wisata alam yang luar biasa. Kondisi geografisnya yang dikelilingi oleh pegunungan, membuatnya kaya akan wisata alam. Keberadaan gunung tangkuban perahu di bandung utara menciptakan beberapa spot dengan wisata air panas. Salah satu yang cukup terkenal adalah pemandian air panas ciater. Baru baru ini telah muncul wisata pemandian air panas dikawasan lembang yakni wisata cipanas nagrak atau yang juga disebut curug nagrak.

Berbicara tentang wisata curug, Bandung memang surganya. Ada begitu banyak curug di bandung yang menawarkan keindahan. Sebut saja seperti curug maribaya, curug, dago, curug cimahi dan lain sebagainya. Namun bagaimana jika curug dengan aliran air panas? itulah keunikan yang bisa ditemukan di lokasi curug cipanas. Berbeda denganciater/ sari ater, pemandian air panas nagrak masih sangat alami dan sederhana. Maklum saja tempat ini baru dibuka belum lama ini, sehingga fasilitasnyapun masih ala kadarnya. Namun itu justru menjadi daya tarik tersendiri. Kamu bisa berendam air panas dengan suasanya yang sejuk dan tidak begitu ramai.

Pemandian air panas nagrak, juga bersumber dari Gunung Tangkuban Perahu. Kandungan belerang disana cukup baik untuk mengobati beberapa penyakit kulit. Awalnya curug cipanas hanyalah aliran sungai kecil biasa. Namun warga secara swadaya membuat sebuah kolam yang difungsikan sebagai kolam pemandian. Kolam tersebut berbentuk love, sehingga asik juga buat foto foto. Kamu bisa berfoto ditengah kolam yang biru dengan uap air panas yang menyelimutinya. Sementara itu untuk ketinggian curugnya sendiri memang hanya 2 meter.Berbicara soal fasilitas, disana sudah tersedia mushola, saung bambu, warung, area parkir dan juga kamar bilas/kamar mandi.

Lokasi Curug Cipanas Nagrak

Alamat curug cipanas ini berada di Kampung Nagrak, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Lembang, Bandung Barat. Lokasinya cukup dekat dengan wisata gunung tangkuban perahu. Kalau dari pusat kota bandung berjarak sekitar 20 km.

Rute Menuju Curug Cipanas Nagrak

Untuk bisa ke wisata pemandian air panas nagrak, dari kota bandung silahkan menuju ledeng (UPI). Lanjutkan menuju sersan bajuri dan masuk di perumahan elit. Keluar dari perumahan ambil ke kiri. Selanjutnya silahkan menuju jalan nagrak kulon dengan jarak tempuh sekitar 2 km. Atau bisa juga melewati cimahi/ lembang lalu melewati jalan kolonel masturi dan dilanjutkan melewati kampung kancah di Cihideung.

Harga Tiket Masuk Curug Cipanas Nagrak

Menariknya lagi untuk masuk ke lokasi curug cipanas kita hanya dikenakan tiket seharga Rp 5 ribu/orang dewasa dan Rp 3 ribu/anak anak. Selain itu juga dikenakan biaya parkir Rp 5 ribu/motor atau Rp 10 ribu/mobil. Tiket masuk tersebut tentunya sudah termasuk untuk berendam di kolam pemandian air panasnya. Cukup murah meriah kan?

Source http://www.piknikyok.com http://www.piknikyok.com/2018/03/rute-dan-lokasi-curug-cipanas-nagrak-lembang-bandung.html
Comments
Loading...