Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-ncLlhs.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Curug Cina Wisata Alam di Subang

0 289

Curug Cina

Curug Cina merupakan kawasan wisata air terjun di Subang yang dikelilingi oleh lahan perkebunan dan pesawahan. Udara di kawasan curug ini cukup sejuk. Secara administrative Curug Cina terletak di Desa Curugagung, Kecamatan Segalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Indonesia.  Keindahan Curug ini. Air yang mengalir dari atas tebing sangat jernih, bersih dan terlihat begitu alami. Suasana alamnya begitu menenangkan. Seperti itulah curug Cina dengan segala keindahan alam yang ada. Rimbunya vegetasi alam, suburnya tanah yang ada hingga kini tumbuh pohon tua dan ilalang liar yang membuat kawasan curug cina terlihat begitu alami.

Keindahan Curug Cina

Curug Cina menyuguhkan panorama alam yang cukup indah. Uniknya curug ini seperti membentuk sebuah tangga. Dimana air mengalir dari atas tebing berundak-undak seperti tangga. Hal itu disebabkan oleh potongan bebatuan besar yang memotong laju air yang terjun ke bawah. Dibawahnya juga terdapat kolam air yang menampung jatuhan air terjun tersebut. Untuk menikmati semua keindahan di Curug Cina. Kamu diwajibkan membayar tiket masuk sebesar Ro. 5.000 rupiah.

Rute Menuju Ke Curug Cina

Bagi wisatawan yang berasal dari Bandung, arahkan kendaraan kea rah jalancagak melewati Lembang – Tangkuban perahu – Ciater – pertigaan Purwakarta dan Jalancagak – ambil arah menuju Purwakarta. Lokasi pertigaan ini berada sebelum pasar dan pertigaan Jalan cagak dengan adanya Tugu Nanas. Jika Kamu hendak melalui Desa Curugagung maka rute yang harus dilalui adalah melalui Desa Bunihayu, setelah belok ke arah Purwakarta, pokoknya patokannya SMAN 1 Jalancagak. Disitu Kamu akan melihat dajaln kecil dan pangkalan ojek. Ikuti terus jalan utama sampai menuju Desa Curugagung.
Bila jalur yang dipilih melalui Kampung Batukapur, maka setelah belok menuju arah Purwakarta, terus ikuti jalan raya sampai mendekati pusat Kecamatan Sagalaherang. Tepat diujung jalan yang menikung ke kiri, disi kanan jalan akan terlihat papan petunjuk arah menu Objek wisata Batu Kapur. Ambil jalan menuju objek wisata Batu Kapur. Ikuti terus jalur utama hingga menemui area pesawahan. Kondisi jalan tidak terlalu bagus. Semakin menuju ke arah hutan/kebun, medan jalan akan cukup sulit.
Turunan akan berakhir ketika sudah tiba di jembatan besar. Setelah jembatan ini, Kamu akan memasuki Kampung Batu Kapur, Desa Curugagung. Kamu akan melalui jalan menanjak dan melewati pertigaan objek wisata Batu Kapur. Ikuti terus jalan utama desa, jangan belok kearah objek wisata. Disini kondisi sajaln utama desa Curugagung sudah sangat baik. Disekitarmu juga terlihat hamparan sawah dan perbukitan di sisi kanan jalan sepanjang perjalananmu menuju Desa Curug Agung.
Source Jalan Wisata wisatasubang
Comments
Loading...