Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-BA9342.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Curug Cimuja Wisata Alam di Subang

0 205

Curug Cimuja

Air Terjun Curug Cimuja merupakan salah satu wisata alam yang terletak di Dusun Panaruban, Desa Cicadas, Kecamatan Segalaherang, Kabupaten Subang, Propinsi Jawa Barat. Curug Cimuja berada di kawasaan wisata “Capolaga Petualangan Camp” sesuai di perbatasan Bandung & Subang. Kawasan ini mempunyai keindahan ekosistem Sungai Cimuja & Sungai Cikoneng yang menghadirkan 4 curug unik. Keempat curug itu yaitu Curug Cimuja, Karembong, Sawer, dan Goa Badak. Curug-curug ini terbentuk dari jumpa sekian banyak sungai yang melingkari kawasan wisata ini. Dari ajaran Sungai Cimuja, terbentuk air terjun Cimuja, Curug Karembong & Curug Goa Badak. Dari falsafah Sungai Cikoneng terbetuk tiga curug yang lain yakni Curug Jodo, Curug Lisung & Curug Sawer.

Akses Curug Cimuja

Berjarak tempuh 15 menit dari Segalaherang, 30 menit dari kota Subang atau 1 jam dari Bandung. Adapun keadaan jalan menuju kesana sebahagian tetap berupa jalan batu. Untuk menuju kawasan kalau dari kota Bandung arahkan kendaran ke Tangkuban Perahu atau ke kota Subang. sesampainya di titik pertigaan antara Bandung, Ciater, & Desa Cicadas berbeloklah ke kiri (ke arah Desa Cicadas). Arah belokan ini ditandai adanya tugu mungil & suatu jalan desa sesuai disamping tugu itu. Ambil jalan itu & ikuti sepanjang 3 kilometer melintasi hamparan perkebunan teh. Sepuluh menit seterusnya dapat ditemui kawasan wisata alam “Capolaga Petualangan Camp” Pintu masuk ke kawasan ini ada dua, di mana pintu ke-2 berjarak seputar 1 kilometer dari pintu mula-mula.

Buat jarak tempuh antar-curug yang satu bersama yang lain, berlainan. Jarak antara Curug Cimuja & Curug Karembong sekitar 250 meter, Curug Karembong-Curug Sawer lebih kurang 200 meter, Curug Sawer-Curug Goa Badak lebih kurang 550 meter. Menjadi, keseluruhan buat menyambangi keempat curug tersebut seputar 1.200 meter dari pintu masuk gerbang kawasan.

Harga Tiket Curug Cimuja

Media yang sedia yakni Camping Ground, Kolam Pancing, aneka permainan seperti Flying Fox, jurusan Track hingga ke agrowisata kebun sayuran & buah organik. Bagi yang mau menginap, sanggup bermalam dibawah tenda di blok-blok perkemahan yang sedia. Blok ini disesuaikan dgn posisi air terjun, ada blok Cimuja, blok Karembong, blok Sawer, & blok Goa Badak. Satu blok perkemahan mampu menampung 50 orang dgn tarif tiap orang Rupiah 7.500,00 per tengah malam. Sementara itu, visitor yang tak ingin menginap di tenda, akan menyewa pesanggrahan maupun vila yang disediakan pengelola. Tarifnya berkisar Rupiah 350.000,00 hingga Rupiah 1.250.000,00 & bakal menampung lumayan tidak sedikit orang. Bagi visitor yang mau menginap dianjurkan buat lakukan resevsasi apalagi dulu.

Source Jalan Wisata wisata air terjun
Comments
Loading...