Curug Cilengkrang Wisata Alam di Bandung

0 150

Curug Cilengkrang

Curug Cilengkrang adalah salah satu objek wisata alam yang ada di Bandung. Di kawasan wisata ini Anda akan menemukan keindahan alam luar biasa dari Curug Cilengkrang. Jika Anda berkunjung ke sini, tidak hanya ada satu curug yang bisa Anda jelajahi tapi ada lima curug yang letaknya berdekatan. Jika Anda punya waktu sehari saja untuk menjelajahi tempat-tempat ini, pasti Anda akan menemukan banyak sekali keindahan tersembunyi dari tempat wisata di Bandung yang satu ini.

Keindahan Curug Cilengkrang

Selain air terjun yang indah, objek wisata ini juga menawarkan sejumlah eksotisme alam yang mampu membuat Anda terpukau melihatnya. Pepohonan yang rindang, udara sejuk, suara merdu burung, akan membuat Anda betah berlama-lama menikmati keindahan pemandangannya. Terdapat lima air terjun yang dapat Anda-Anda nikmati di sini. Pertama itu ada Curug Batu Peti, konon di dalam batu tersebut terdapat berbagai benda pusaka peninggalan sejarah. Menurut kisahnya, Curug ini berkaitan dengan Legenda Sangkuriang. Konon pada saat Sangkuriang membuat perahu, Curug Batu Peti ini adalah wadah tempat Sangkuriang menaruh perkakasnya.

Lokasi Curug Cilengkrang

Objek wisata yang dikelola oleh Perum Perhutani ini terletak di kaki Gunung Manglayang Desa Cilengkrang Kabupaten Bandung, termasuk ke dalam wilayah Provinsi Jawa Barat. Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa menikmati keindahan wisata curug ini. Harga tiket masuk Curug Cilengkrang adalah Rp5000/orang. Jika membawa motor harga tiketnya Rp12.000, Harga parker motor Rp. 2000.

Akses Menuju Curug Cilengkrang

Untuk bisa sampai di lokasi wisata di kaki Gunung Manglayang ini sebenarnya tidaklah sulit. Jarak tempat ini dari Kota Bandung sekitar 10 Km. Ada bisa berkendara dari arah Jl. A.H Nasution yang terletak pada Km 12 di sebelah timur alun-alun Kecamatan Ujung Berung Bandung. Dari sana Anda teruskan perjalanan kea rah Jl. Cilengkrang, terus saja berkendara hingga tiba di ujung jalan. Setelah sampai Anda lanjutkan perjalanan sekitar 7 Km sampai Anda menemui Kantor Desa Cilengkrang. Jika sudah ketemu, berarti Anda sudah dekat dan hampir sampai di lokasi. Anda masih harus menempuh perjalanan sekitar 3 Km lagi untuk bisa sampai di pintu masuk air terjun.

Source http://wisatalova.com http://wisatalova.com/curug-cilengkrang/
Comments
Loading...