Curug Cilember, Destinasi Wisata Air Terjun di Kota Bogor Jawa Barat

0 175

Curug Cilember 

Curug Cilember adalah kawasan wisata air terjun yang juga dikenal dengan nama Wana Wisata Curug Cilember. Cilember sendiri sebenarnya merupakan nama sebuah desa yang terletak di Cisarua, Puncak, Bogor, Jawa Barat. Kawasan wisata air terjun ini akan menjadi kawasan wisata paling menantang bagi para pengunjung karena terdapat tujuh buah air terjun yang bisa dinikmati dalam satu kawasan sekaligus.

Setiap pengunjung juga bisa mencoba tantangan di kawasan wisata ini karena setiap air terjun memiliki tingkat kesulitan yang berbeda di setiap levelnya. Curug Cilember 7 merupakan air terjun yang paling mudah untuk dicapai. Semakin kecil nomor air terjun, maka akan semakin menantang pula medan yang akan dilalui untuk menikmati keindahannya.

Akses ke Curug Cilember

Bagi Anda yang tinggal di Jakarta, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 – 2 jam untuk mencapai kawasan air terjun ini.Untuk mencapai kawasan air terjun ini, Anda harus menuju ke arah Puncak melewati Jalan Tol Ciawi. Sesampainya di Cisarua, berbeloklah ke kiri menuju lokasi Curug Cilember yang juga searah dengan Taman Matahari. Setelah menemukan lokasi Taman Matahari dan melewatinya, Anda bisa melihat banyak rumah penduduk dan juga villa di sepanjang jalan.

Setelah berjalan beberapa kilometer, Anda akan menemukan gerbang kawasan Curug Cilember. Meski berliku dan agak sempit, jalan menuju kawasan ini sudah merupakan jalan beraspal. Tapi Anda harus ekstra hati – hati ketika berpapasan dengan mobil lain di tengah perjalanan.

Harga Tiket Curug Cilember 

Tiket masuk ke kawasan tempat wisata air terjun curug cilember hanya seharga Rp. 6.000,-. Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi, akan dikenakan biaya tambahan, yaitu sebesar Rp 8.000,- untuk mobil dan Rp 4.000,- untuk sepeda motor.

Trayek Curug Cilember 

Untuk mencapai kawasan air terjun, setiap pengunjung harus siap untuk melakukan trekking sebelum menikmati indahnya air terjun curug cilember. Tidak perlu khawatir akan tersesat karena berbagai papan penunjuk jalan dan informasi kawasan air terjun curug cilember sudah tersedia lengkap di tempat wisata ini. Meski trekking menuju air terjun akan terasa cukup melelahkan, hal ini akan sepadan dengan keindahan yang bisa Anda nikmati. Kawasan wisata yang berada di ketinggian 800 mdpl ini dilingkupi dengan kawasan hutan hijau yang juga memberikan udara yang sangat sejuk. Bagi Anda yang merasa kelelahan, Anda bisa beristirahat sejenak di warung – warung kecil sambil mengobati perut yang lapar dengan berbagai makanan seperti jagung bakar, sate kelinci atau mie instant. Selain itu, beberapa penjual juga menyediakan berbagai souvenir yang bisa dibeli sebagai oleh – oleh.

Source Curug Cilember, Destinasi Wisata Air Terjun di Kota Bogor Jawa Barat hellobogor
Comments
Loading...