Curug Cileat Wisata Alam di Subang

0 139

Curug Cileat

Curug Cileat merupakan salah satu wisata alam yang berada di Subang Curug Cileat ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter dan berada di Gubung Canggah. Tumpahan air dari curug tersebut membentuk sebuah kubangan atau kolam yang cukup besar kurang lebih sekitar radius 40 meter. Wisatawan yang datang ke Curug Cileat dapat bermain air dan berendam di kolam tersebut. Jangan khawatir soal air. Air yang mengalir dari Curug Cileat cukup bersih dan segar.

Curug Cileat terbagi menjadi dua buah air terjun yang berdampingan menempel di atas tebing batu yang lumayan tinggi. Satu air terjun debit airnya tidak terlalu tinggi. Anda bisa dengan leluasa duduk ditengah air yang mengalir dari atas tebing. Namun satu air terjun lagi mempunyai tekanan air yang sangat deras dan besar. Sangat tidak disarankan untuk Anda berada di tengah air yang deras tersebut karena dapat membahayakan keselamatan Anda.

Biasanya disekitar Curug atau di tebing-tebing tinggi curug ada monyet liat bergelantungan menuju air terjun bagian atas. Mungkin monyet tersebut sedang mencari air atau makanan. Sangat tidak disarankan untuk mengganggu monyet-monyet liar tersebut. Bagi Anda yang berkunjung ke Curug Cileat tetap harus selalu menjaga kebersihan. Bawalah sampah Anda kembali. Jangan meninggalkan sampah sedikitpun di sekitar lokasi Wisata Curug Cileat.

Lokasi Curug Cileat

Curug Cileat ini  terletak di Desa Cibago, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, Propinsi Jawa Barat. Untuk dapat berwisata ke Curug Cileat Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar 6rb.

Akses Menuju Curug Cileat

Berjarak ± 37 km dari kota Subang ke arah selatan (waktu tempuh sekitar 2,5 jam) atau ± 62 km dari kota Bandung ke arah utara. Dari kota Subang arahkan kendaraan ke jalan Cagak. Selanjutnya dari Jalan Cagak ini ambil ke arah Tanjung Siang. Sesampainya di Desa Gardu Sayang ada belokan yang ditandai adanya plang kecil tanda menuju Curug Cileat. Dari belokan ini ambil terus menuju Kantor Kelurahan Desa Mayang. Jarak dari Gardu Sayang ke desa mayang sekitar 6 km. Dari Desa Mayang perjalanan dilanjutkan ke desa terakhir, Desa Cibago, dengan jarak sekitar 3 km. Di desa inilah tempat pemberhentian terakhir bagi yang membawa kendaraan bermotor.

Source Jalan Wisata grendmedia
Comments
Loading...