Curug Cikotak Wisata Alam di Serang, Banten

0 68

Curug Cikotak

Salah satu tempat wisata alam yang memiliki keindahan alam yang memukau yang merupakan Curug Cikotak. Air terjun yang terletak di Kampung Cikotak, Desa Cibojong, Kecamatan Padarincang, Serang Banten ini memang terbilang unik. Sesuai dengan namanya Cikotak, Curug ini pun berbentuk sedikit persegi empat pada penampungannya. Mungkin bertanya-tanya, di wilayah Kabupaten Serang yang didominasi dengan daerah pantai namun ternyata ada juga curug yang menakjubkan. Yah, itulah keindahan tanah jawara ini.

Akses & Harga Tiket Curug Cikotak

Untuk sampai ke lokasi, bisa menempuhnya sekitar 1 jam dari pusat Kota Serang dengan menyusuri ruas jalan Palka (Palima-Cinangka). Letaknya tidak jauh dari Pasar Padarincang. Jalan yang masih berupa tanah dilapisi batuan kecil ini dapat dilalui dengan kendaraan roda dua maupun empat.

Sebelum sampai di lokasi, parkirkan kendaraan di sana. Ada tiket yang diberikan oleh penjaganya, harganya Rp. 10.000 per kendaraan dan Rp. 5.000 per orang. Dari tempat parkir itu, hanya butuh waktu sekitar 20 menit berjalan kaki menyusuri perkampungan. Jalan yang menanjak dan menurun pun diwarnai gemericik aliran air sungai. Airnya jernih, tampak bebatuan di sepanjang badan sungainya.

Perjalanan yang cukup melelahkan itu pun akan terbayar ketika sampai di curug. Air yang mengalir jernih dan suasana yang asri membuat kepenatan hilang seketika. Mandi atau sekedar berfoto ria di tempat tersebut. Jangan khawatir kelaparan, sebab disana pun jika sekedar penjual mie instan dan minuman sudah tersedia.

Source https://www.kabar-banten.com https://www.kabar-banten.com/curug-cikotak-wisata-air-terjun-di-padarincang/
Comments
Loading...