Curug Cikoleangkak Wisata Alam di Karawang

0 173

Curug Cikoleangkak

Curug Cikoleangkak merupakan salah satu wisata alam yang berada di Desa Kutamaneuh. Curug ini berada sekira 42 km dari pusat kota Karawang. Kabupaten Karawang adalah kabupaten di Jawa Barat yang memiliki berbagai tempat wisata berpotensi untuk menjadi wisata unggulan di Jawa. Salah satu wisata unggulan adalah Curug Cikoleangkak dan Curug Bandung. Air Terjun Cikoleangkak memiliki ketinggian sekitar 30 meter dari permukaan laut. Air terjun ini memiliki pemandangan luar biasa indah dan masih sangat asri. Bahkan curug ini masih menjadi wisata tersembunyi di Karawang.

Lokasi Curug Cikoleangkak

Curug Cikoleangkak terletak di sebuah Desa yang berada di kaki Gunung Singgabuana di Jawa Barat. Desa yang menjadi pemiliki dari wisata penuh pesona tersebut adalah Desa Mekar Buana, Kecamatan Tegalwaru, Karawang Provinsi Jawa Barat. Atau berjarak sekitar 44 km dari pusat Pemerintahan Kabupaten Karawang.

Harga Tiket Masuk Curug Cikoleangkak

Untuk tiket masuk kita membayar sekitar Rp 5000 per orang. Sedangkan biaya untuk parkir sekitar Rp 5000 untuk sepeda montor atau kendaraan roda dua lainnya. Dan dikenakan tarif Rp 7000 untuk kendaraan roda empat atau mobil. Rp 10000 untuk bus. Curug Cikoleangkak dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai seperti kamar mandi, loket untuk karcis, jalan setapak yang mudah untuk dilalui. Seain itu objek wisata di Karawang ini dilengkapi dengan beraneka ragam rambu-rambu lalu linta, kolam renan alam dan tempat sampah yang mudah ditemui disekitar Curug Cikoleangkak.

Akses Menuju Curug Cikoleangkak

Untuk menuju lokasi  jika Anda dari Kota Karawang, maka sebaiknya masuk ke Jalan Tol Cikampek hingga memasuki daerah di sekitar pintu Tol Kantor Asper dengan jarak tempuh sekitar kurang lebih 30 km. Jika sudah berada di Pintu masuk Tol Kantor Asper, Anda harus meneruskan perjalanan menuju arah Parakan Badak dengan jarak sekitar kurang lebih 10 km. Sesampainya di Parakan Badak, Anda memilih rute yang mengambil arah ke Desa Jayanti yang berjarak sekitar kurang lebih 3,5 km. Setelah memarkirkan kendaraan, kita harus berjalan kaki menelusuri jalan setapak yang berjarak sekitar 2 Km dari Curug Cikoleangkak.

Source Jalan Wisata lihat.co.id
Comments
Loading...