Warning: unlink(/tmp/85cfc6e4a03bcd16c625ba7d56e4ea2e-C63gi9.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Curug Ciherang Bogor Wisata Alam Yang Tersembuyi Jawa Barat

Laweyan waterfall in Ngebih forest, Sendang, Tulungagung, Jawa Timur.
0 155

Curug Ciherang

Curug Ciherang merupakan salah satu wisata curug atau air terjun yang berada di Kabupaten Bogor, tepatnya di Desa Warga Jaya, Kecamatan Sukamakmur. Curug Ciherang termasuk tempat wisata anti mainstream di Bogor. tidak terlalu ramai, bahkan cenderung sepi. Itulah yang bikin tempat wisata alam yang satu ini cocok untuk dijadikan sebagai lokasi weekend getaway bagi kamu yang sudah penat dengan kesibukan di Jakarta.

Ketinggian Curug Ciherang

Pemandangan hijau bakal menemani perjalananmu sehingga tak akan membosankan. Curug Ciherang sendiri memiliki ketingian lebih kurang 30 meter. Debit airnya lumayan besar, yang akan membuatmu basah jika berada didekatnya. Di bawah air terjun tersebut terdapat kolam kecil yang biasa dijadikan tempat untuk bermain air atau berendam para pengunjung.

Lokasinya yang berada di ketinggian, membuatmu bisa melihat view pegunungan disekelilingnya. Bermain air di kolam kecil yang berada didepan air terjun atau merasakan guyurana air yang menghantam badan adalah beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan. Namun berhati hatilah, permukaan batu disini cukup licin sehingga jika tak hati hati bisa terpeleset. Selepas puas bermain air, naiklah ke rumah pohon yang menjadi spot foto terpopuler belakangan ini.

Daya Tarik Rumah Pohon Curug Ciherang

Hal lain yang menjadi daya tarik dari curug ciherang adalah keberadaan rumah pohon serta jembatan gantung. Rumah pohon ini dibuat disebuah pohon yang besar yang terletak di tebing dengan jurang yang dalam. Untuk menghubungkanya sudah dibuat jembatan kayu. Untuk menuju rumah pohon tersebut, para pengunjung harus melewati jalanan dari gerbang curug ciherang. Memang dibutuhkan tenaga ekstra untuk sampai di lokasi rumah pohon curug ciherang.

Rumah pohon dan jembatan kayu  di Curug Ciherang ini menjadi tenar dikalangan para travelers. Hal ini lantaran tempatnya yang instagenik, sehingga banyak yang berfoto selfie ataupun swafoto. Berfoto di jembatan dengan latar belakang rumah pohon dan jurang yang dalam dibawahnya serta deretan  perbukitan hijau disekelilingnya menjadi spot kece untuk menambah koleksi foto di instagram.

Rute Menuju Curug Ciherang Dari Jakarta

Akses masuk dapat melalui Citerureup, Cianjur, atau Cipanas karena melewati jalur alternatif Jakarta – Cianjur via Jonggol. Akses masuk lain dari Jonggol dan Sentul (melalui jalan baru Puncak 2). Bila perjalanan dari arah Jakarta (akses masuk dari Citeureup) kendaraan keluar dari pintu tol Jagorawi Citeureup. Ambil arah kiri ke Citeureup melewati jalan raya Mayor Oking Jaya Atmaja dan dilanjutkan menuju daerah Tarik Kolot atau Lebak Pasir yang nantinya akan melewati Kawasan Wisata Pasir Mukti. Lanjutkan perjalanan hingga ketemu pertigaan jalan Jonggol Cipanas, ambil arah ke Cipanas. Tak jauh dari lokasi pertigaan tersebut akan ditemui jalan masuk menuju curug yang ditandai dengan plang sederhana terbuat dari kayu bertuliskan Curug Ciherang.

Harga Tiket Curug Ciherang

Dari pintu masuk perjalanan diteruskan ke area parkir sejauh kurang lebih 1.500 meter dengan kondisi jalan berbatu yang menanjak dengan lebar sekitar 2 meter. Selanjutnya untuk menuju ke lokasi curug harus melewati jalan setapak berundak dan berbatu juga sejauh 500 meter. Tiket masuk Curug Ciherang adalah sebesar Rp 5.000* per orang dan biaya parkirnya Rp 5.000* untuk kendaraan roda dua dan Rp 20.000* untuk kendaraan roda empat.

Source wisata detik travel
Comments
Loading...