Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-fr5ZzM.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Curug Cigorobog Wisata Alam di Sumedang Jawa Barat

0 152

Curug Cigorobog

Curug Cigorobog merupakan salah satu wisata air terjun yang berlokasi tepatnya di Desa Citengah, Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Curug ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter, dengan beberapa turunan air (undakan). Jika kita hitung, curug ini setidaknya memiliki tiga buah undakan, dengan masing-masing undakan memiliki teras air yang dapat digunakan untuk bermain-main juga berendam. Air yang mengalir di curug cirobog ini tidak terlalu deras, sehingga cukup aman bahkan untuk tempat bermain anak kecil. Apalagi airnya sejuk dan jernih, membuat kita merasa sangat nyaman.

Akses Menuju Curug Cigorobog

Ketika kami mengunjungi curug ini dengan sepeda motor, kami mengambil jalan melalui alun-alun Sumedang kota, kemudian masuk ke jalan R.A kartini serta jalan pagar betis. Dari sana, bisa dibilang jalan berikutnya cukuplah mudah, sebab kami hanya tinggal mengikuti jalan lurus.

Jika dihitung dari sumedang kota, perjalanan ke lokasi wisata ini tidaklah terlalu jauh, sebab ketika kami berkunjung kesana, lama perjalanan hanya memakan waktu sekitar 30 hingga 40 menit. Jadi Jika kalian berada di sumedang dan punya waktu luang, tidak ada salahnya kalian mengunjungi lokasi wisata ini.

Harga Tiket Masuk Curug Cigorobog 

Ketika kami mengunjungi lokasi wisata ini, sebenarnya saya kurang tahu dengan pasti berapa tiket masuknya. Sebab semuanya di tanggung oleh sahabat saya. Namun jika saya tidak salah lihat, dia hanya memberikan uang 10.000 untuk dua sepeda motor, 2 orang dewasa dan satu anak kecil.Jika dilihat dari sumber lain (sumedangtandang), Harga tiket untuk masuk ke wisata curug cigorobog ini sangatlah murah, hanya sekitar Rp 3.000 rupiah saja perorang.
Hargatiket yang sangat murah untuk berkunjung ke lokasi wisata ini, sebenarnya cukup wajar, mengingat fasilitas di curug cigorobog saat ini hanya berupa toilet dan mushola, serta beberapa warung kecil yang siap sedia memanjakan perut kita yang kelaparan.
Source Jalan Wisata pengalaman terbaik
Comments
Loading...