Curug Bidadari Bogor Jawa Barat

0 157

Curug Bidadari

Curug Bidadari merupakan salah satu wisata air terjun yang berada di Bogor, Guyuran air terjun yang deras mengalir dari bukit Curug Bidadari dengan ketinggian 75 meter. Air tersebut mengalir dari kawasan hutan lindung, sehingga benar-benar alami. Biasanya orang dewasa yang berada di bawah guyuran air terjun, sedangkan untuk anak-anak lebih banyak berada di kolam rendang yang di depannya dengan memakai pelampung. Kolam renang tersebut tidakbegitu berbahaya bagi anak-anak, karena hanya berkedalaman 13 cm. Sedangkan untuk orang dewasa kedalaman kolam mencapai 1,5 meter. Nah, maka banyak yang menyebut wisata Curug Bidadari ini menjadi wisata yang cocok untuk keluarga.

Lokasi Curug Bidadari

Lokasi Curug Bidadari terletak di Desa. Bojongkeneng, Kecamatan. Babakan Madang, Kabupaten. Bogor. Akses meneju ke lokasi Curug Bidadari sangat mudah, dan modern ini sudah semakin canggih dengan adanya bantuan GPS agar bisa sampai tujuan.

Akses Menuju Curug Bidadari

Akses menuju ke lokasi sangatlah mudah, dari arah Jakarta mengambil jalur Tol Jagorawi, kemudian mengambil jalur Tol Sentul. Nah, setelah itu akan ada papan petunjuk menuju Sentul Paradise Park, maka ikuti jalur tersebut hingga ke lokasi wisata yang bernama “Curug Bidadari Sentul Paradise Park”, yang terkenal dengan nama “Curug Bidadari”.

Curug Bidadari tersedia parkir untuk motor dan mobil, wisatawan yang baru datang dan berada di area parkir akan langsung bisa mendengarkan desiran suara air terjun. Curug Bidadari menjadi wahana utama yang bisa dinikmati para wisatawan. Wisatawan bosa menikmati langsung derasnya guyuran air terjun, dan air terjun mengalir ke kolam renang yang juga menjadi fasilitas untuk bermain bagi wisatawan baik dewasa maupun anak-anak. Di sana tersedia persewaan pelampung dan ban, perahu, dan ada juga area hiburan yang menegangkan yaitu flaying fox.

Fasilitas Curug Bidadari

Wisatawan yang hanya menikmati pemandangan sudah disediakan gazebo khusus untuk bersantai ria, berteduh, dan beristirahat. Di sekitar lokasi juga terdapat kantin restoran makan yang menyediakan aneka makanan khas Jawa Barat yang murah. Jadi, anda tidak hanya menikmati keindahan alam yang alami, tetapi juga anda dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang menghibur.

Disarankan anda berangkat menuju area lokasi diwaktu pagi hari, atau sebelum jam 12 siang. Karena siang hari atau mendekati sore biasanya cuacanya mendung dan terjadi hujan, sehingga pemandangan di sekitar lokasi agak kurang bagus. Sebaiknya juga mempersiapkan segala perlengkapan yang dibutuhkan, diantaranya seperti: sandal atau sepatu khusus outdoor, sabun, handuk, dan lain-lain.

Harga Tiket  Curug Bidadari

Wisata Curug Bidadari buka mulai pukul 07.30 WIB, dan tutup pada pukul 17.00 WIB. Jadi, sebaiknya berangkat mulai pagi agar anda bisa menikmati keindahan panorama alam Curug Bidadari beserta suasana dan suhu yang menyegarkan.

Harga tiket masuk curug tiap tahun mengalami kenaikan, dan 6 bulan terakhir ini harga tiket naik 5%. Tidak perlu dikhawatirkan, karena naiknya harga tiket tentu disesuaikan dengan segala fasilitas terbaru yang diupgrade agar lebih menghibur. Pada hari Senin sampai Jumat harga tiket Rp. 25.000orang, dan pada sata weekend harga tiket Rp. 30.000/orang. Harga tiket akan naik menjadi Rp. 40.000 hingga Rp. 50.000/orang pada hari libur nasional.

Source wisata nativiindonesia
Comments
Loading...