Curug Betung Wisata Alam di Serang, Banten

0 41

Curug Betung

Curug Betung merupakan salah satu destinasi pariwisata yang berada di kabupaten serang. tempat wisata ini terletak Kecamatan Ciangka, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. tempat wisata ini memeiliki beberapa air terjun untuk bisa dinikmati oleh pengunjung dan hanya untuk dipandangi oleh pengunjung. Tempat wisata ini sangat cocok untuk dijadika tempat berlibur dan berpetualang karena jalan menuju tempat wisata ini melewati hutan rindang.

Keindahan Curug Betung 

Disepanjang perjalan menuju tempat wisata ini anda akan disuguhkan dengan hutan dengan pepohonan yang rindang dan aliran sungai pedesaan yang jernih dan sejuk dingin.  Tempat wisata ini cock untuk semua kalangan namu apabila anda membawa anak anda yang masih usia kanak-kanak anda sebaiknya selalu mengontrol ank anda. Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini pada hari kerja dan hari libur. Jika anda ingin mengunjungi tempat wisata ini anda bisa menaiki angkot jurusan cinangka dari pusat kota serang, dan jika anda membawa motor atau mobil anda parkir di depan rumah warga dengan membayar Rp. 2.000 untuk motor dan Rp. 5.000 untuk mobil.

Akses Menuju Curug Betung 

Akses menuju ke lokasi perjalanannya dari Desa Kubang Baros dan melipir ke Kampung Peusar yang berada di Kecamatan Cinangka, Serang-Banten tempat Curug Betung berada. Bukan perkara mudah dalam menyusuri jalur menuju Curug Betung, banyak aral melintang mulai dari jalanan rusak parah hingga yang tersulit medan terjal bebatuan.

Sesampainya di lokasi saya dibuat gambling ketika ada percabangan jalan, kiri atau kanan membuat pusing saja terlebih teman sepencarian sudah habis stock sabarnya. Disinilah saatnya kita gunakan indra pendengaran yakni suara gemuruh air menjadi penentu arah kita mengingat daerah tersebut tidak ada penanda sama sekali.

Daya Tarik Curug Betung 

Sepertinya Curug Betung kurang gaung dalam hal menggaet wisatawan untuk datang kemari, entah karena lokasi atau memang karena orang-orang jarang kemari.

Buat kalian yang ingin ke Curug Betung sebaiknya kendaraan dititipkan di perkampungan terdekat mengingat tempat ini belum dikelola maksimal atau boleh saya simpulkan ditinggal pengelolanya. Terlihat dari jalan setapak yang dibuat dari bebatuan yang disemen sepanjang jalan terakhir menuju air terjun menandakan tempat ini memiliki masa jayanya.

Source https://serangbackpacker69.wordpress.com https://serangbackpacker69.wordpress.com/2017/09/18/curug-betung-surga-yang-terlupakan/
Comments
Loading...