Curug Berod, Wisata Alam di Majalengka

0 199

Curug Berod

Curug Berod merupakan salah satu destinasi wisata alam yang tak berbeda dengan Curug Cicangkrung. Curug yang berada di kaki gunung Cermai ini menawarkan kesegaran air sungai yang menyusup hingga ke kulit. Sensasi segarnya tak bisa terbantahkan lagi. Meskipun Majalengka memiliki udara yang panas, namun berbeda ketika kalian berada di kawasan kaki gunung Cermai ini. Salah satunya adalah dengan menikmati hawa sejuk dan kesegaran Curug Berod Majalengka.

Curug Berod dapat diakses melalui jalur pendakian menuju gunung Cermai Majalengka. Gunung Cermai memang terbagi ke dalam tiga kawasan yaitu Majalengka, Kuningan dan Cirebon. Nah, jika ingin menyaksikan langsung dan kesegaran air Curug Berod, akses yang paling tepat adalah melalui jalur Apuy, Majalengka.

Lokasi dan akses jalan menuju Curug Berod bisa dikatakan tidak mudah. Ya, namanya juga berada di kaki gunung tertinggi di Jawa Barat. Untuk melihat kecantikan Curug Berod, harus dilalui salah satunya dengan cara mendaki. Akses jalan dan medan yang dilalui memang tidak mudah, namun kepuasan kalian setelah mencapai tujuan tak bisa diukur dengan materi. Senangnya luar biasa!

Keindahan Curug Muara Jaya memang tak bisa kalian lewatkan saat mendaki Gunung Cermai. Kedua Curug ini, baik Curug Berod dan Curug Muara Jaya berada di wilayah Desa Apuy, Kecamatan Argapura, Majalengka, Jawa Barat. Selain bisa menikmati keindahan pesona kedua Curug ini, sepanjang perjalanan, kalian akan disuguhkan dengan lukisan alam terasering Bukit Panyaweuan.

Source Jalan Wisata reservasi
Comments
Loading...