Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-ACLlQW.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Curug Banyunibo Wisata Alam di Bantul Yogyakarta

0 122

Curug Banyunibo

Curug Banyunibo merupakan salah satu kawasan wisata air terjun di daerah Pajangan Bantul. Seperti yang kita tahu bahwa nama Banyunibo cukup sering terdengar dan sering digunakan sebagai nama kawasan air terjun di beberapa tempat. Di Kabupaten Bantul sendiri nama Banyunibo digunakan sebagai nama air terjun pada dua tempat yang berbeda, yang pertama berada di daerah Dlingo dan yang kedua berada di daerah Pajangan. Curug Banyunibo Pajangan terletak di Dusun Kabrokan Kulon, Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan dibagian bawahnya terdapat kolam kecil.

Salah satu hal yang menarik dari air terjun ini adalah lokasinya yang berada di tengah kawasan hutan yang asri. Dengan lokasinya yang cukup tersembunyi ini menjadikan kawasan Curug Banyunibo sebagai salah satu wisata alam yang jauh dari polusi. Selain dapat menikmati sejuk dan segarnya air terjun, di sini terdapat beberapa warung sederhana yang dibuka oleh warga. Meski demikian, kebersihan di kawasan ini cukup terjaga lho! Jadi jika berencana berkunjung di sini jangan sekali-kali membuang sampah di sembarang tempat ya!

Karena tidak ada angkutan umum yang akan mengantarkan Anda menuju ke lokasi air terjun, pilihan terbaik adalah menggunakan kendaraan pribadi. Selain itu Anda juga harus siap untuk menaklukkan jalan khas pegunungan yang naik turun. Dari tempat parkir yang disediakan Anda perlu berjalan kaki untuk menuju ke kawasan Curug Banyunibo. Tidak ada biaya masuk untuk berkunjung ke sini. Anda hanya perlu membayar biaya parkir saja.

Air terjun di sini mengalirkan air yang sangat jernih. Debit air di kawasan wisata ini akan melimpah saat musim hujan tiba. Kapanpun Anda berencana ke sini, jangan lupa untuk memakai alas kaki dengan sol antiselip. Meski terkesan sepele hal ini diperlukan untuk meminimalisir resiko terpeleset karena bebatuan di sekitar air terjun yang licin. Umumnya selain menikmati sejuknya pemandangan alam di sini, ada pula pengunjung yang memanfaatkan air terjun untuk mandi atau berenang. Selain itu ada pula yang lebih menikmati mendaki untuk melihat aliran air yang ada di Curug Banyunibo. Usai dari sini, Anda dapat mampir untuk mengisi perut di Ingkung Mbah Cemplung atau memburu kerajinan gerabah di Kasongan.

Source http://yogyakarta.panduanwisata.id http://yogyakarta.panduanwisata.id/headline/curug-banyunibo-air-terjun-cantik-dari-pajangan-bantul/
Comments
Loading...