Warning: unlink(/tmp/d444b0c5dce3bde2702f8c5694eb514d-kD1aXo.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Curug Baligo Wisata Alam di Majalengka

0 253

Curug Baligo

Curug Baligo merupakan salah satu destinasi yang banyak dikunjungi ialah objek wisata air terjun atau biasa disebut Curug. Jumlah air terjun yang berada di Kabupaten Majalengka cukup banyak, hal itu karena letak geografisnya yang berdekatan dengan gunung Ciremai, banyak aliran sungai yang bersumber dari perbukitan di sekitar lereng Gunung Ciremai.

Lokasi Curug Baligo 

Meski terkenal dengan Curug Maja, ternyata Kabupaten Majalengka masih memiliki wisata air terjun yang tak kalah indahnya. Curug Baligo atau Air terjun Baligo, merupakan objek wisata air terjun yang terletak di Desa Padaherang, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka atau lebih tepatnya berada di Blok Baligo.

Akses Curug Baligo

Akses jalan menuju tempat wisata cukup mudah dilalui dan beraspal. Jarak tempuh dari Kota Cirebon maupun Majalengka hanya memerlukan waktu sekitar 1 jam untuk sampai di lokasi. Meski begitu, saya sarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua. Selain jalan yang sempit, luas parkiran pun sangat terbatas. Anda hanya akan diminta uang parkir untuk masuk ke lokasi objek wisata. Akses jalan masuk menuju air terjun berada ditengah perkampungan dan hanya terpasang sebuah banner. Anda sebaiknya banyak bertanya kepada warga sekitar agar tidak terlewati. Selain itu, bawalah bekal dan minuman secukupnya karena di lokasi objek wisata masih minim pedagang yang menjajakan perbekalan.
Dari lokasi parkiran kendaraan, anda harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak untuk sampai ke lokasi dimana air terjun berada. Perjalanan ditempuh sekitar 10 menit dengan disuguhkan pemandangan sawah dan bukit-bukitnya. Untuk bisa mendekat ke sumber air terjun, anda harus melewati jembatan yang terbuat dari bambu. Jembatan tersebut dibuat alakadarnya oleh warga, sehingga anda harus berhati-hati melewatinya karena pijakannya cukup licin.  Suasana asri pegunungan masih terasa. Rimbunnya pepohonan juga menambah kesejukan tempat ini. Sayangnya meski belum banyak pengunjung yang datang, sampah botol plastik dan makanan ringan cukup banyak dibuang begitu saja.
Source Jalan Wisata fauzia prima
Comments
Loading...