Curug Bajing, Kesejukan Wisata Alam Pekalongan Jawa Tengah

0 177

Curug Bajing

Curug Bajing merupakan salah satu diantara obyek wisata alam di Pekalongan yang tengah naik daun serta jadi maksud favorite wisatawan dari luar kota. Keindahan yang dihidangkan Curug Bajing ini konon dapat memanjakan mata serta bikin pengunjung berdecak mengagumi akan.

Lokasi Curug Bajing

Curug Bajing terdapat di lokasi pegunungan Petungkriyono, tepatnya ada di Desa Telogopakis, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan. Daerah pegunungan Petungkriyono sendiri sudah di kenal sebagai obyek wisata yang masihlah asri di Pekalongan.

Keindahan Curug Bajing

Keindahan Curug Bajing juga sudah menarik perhatian satu diantara stasiun tv swasta nasional untuk meliput obyek wisata yang sangat indah ini. Tak heran apabila banyak wisatawan dari beragam kota di Indonesia penasaran menginginkan melihat segera keindahan Curug Bajing.

Akses Menuju Curug Bajing

Untuk hingga di Curug Bajing, dari kota Pekalongan kita dapat naik bus jurusan Doro, turun di pasar Doro. Perjalanan dilanjutkan menuju Kecamatan Petungkriyono dengan naik angkutan pedesaan berbentuk mobil bak terbuka yang telah dimodifikasi jadi angkutan umum. Dari Kecamatan Petungkriyono telah tak ada angkutan umum, untuk meraih tempat Curug Bajing kita dapat memakai layanan ojek atau jalan kaki.

Harga Tiket Curug Bajing

Harga ticket masuk Curug Bajing Pekalongan dapat disebut murah, yakni Rp. 5. 000, – per orang, ditambah dengan retribusi parkir kendaraan Rp. 2. 000, – untuk motor serta Rp. 5. 000, – untuk mobil.

Fasilitas Curug Bajing

Tempat parkir kendaraan cukup luas serta aman, sebab ruang parkir di obyek wisata Curug Bajing ini diurus segera oleh pihak pengelola Curug Bajing, berdampingan dengan loket pembayaran ticket masuk.

Tempat Curug Bajing tak jauh dari ruang parkir, kita cuma butuh jalan kaki melalui jalan batu yang cukup lebar menuju pinggir sungai sepanjang lebih kurang 10 menit. Dari pinggir sungai, kita mesti menyeberangi jembatan bambu yang simpel, setelah itu melalui jalan setapak yang cukup menanjak.

 

Source wisata ahmad pajali binzah
Comments
Loading...