Curug Badak Wisata Alam di Tasikmalaya Jawa Barat

0 284

Curug Badak

Curug Badak merupakan salah atu destinasi wisata alam yang berada di Sukamukti, Cisayong, Tasikmalaya, Jawa Barat 46153  Curug Badak ini memiliki 2 aliran seperti curug kembar dengan ketinggian sekitar 30-40 meter dengan salah satu sumber airnya adalah aliran dari curug Batu Hanoman. Curug Batu Hanoman hanya berbentuk kolam sehinga jika mau berenang cocok banget di curug ini kedalaman nya pun Cuma setengah meter saja. Curug  ini memiliki debit air terjun yang sedikit jadi tidak heran walau musim hujan pun airnya tidak deras seperti curug-curug yang lainya.

Keindahan Curug Badak

Panorama Alam Nan Asri Waktu masuk ruang ini, pengunjung bakal disajikan panorama begitu asri, hawa yang bersih, serta melalui perkampungan masyarakat yang ramah-ramah. Keindahan ini bakal menyembuhkan lelahnya jalan kaki yang berliku dengan jalur cukup terjal. Curug Badak mempunyai kedalaman sekitaran 250-300 mtr. Disana ada himpunan batu-batuan yang indah hasil dari lelehan magma Gunung Galunggung Diberi nama Curug Badak, menurut legenda, jaman dulu ada seekor badak yang terjerembab dalam kubangan aliran sungai hingga terbenam. Nah peristiwa itu yang membawa asal usul penamaan curug ini. Bahkan juga ada keyakinan kalau batu-batu itu yaitu jelmaan badak yang terbenam.

Pengunjung dapat menyusuri bukit serta lembah di sekitaran ruang curug. Curug Badak sendiri adalah hulu Sungai Cimangpang (anak sungai Ciloseh). Disini, pengunjung dapat nikmati keindahan alam sekalian berfoto-foto. Pengunjung dapat pula coba rasakan segarnya air di curug ini. Untuk sarana pendukung di sekitaran tempat memanglah baru seadanya. Baik itu dari pengelolaan obyek wisata sampai penyediaan fasilitas pendukung, umpamanya, untuk makanan baru ada warung-warung tepi jalan sebelumnya masuk lokasi curug.

Rute Menuju Curug Badak

Keindahan alamnya sungguh indah dengan hiasan air mengalir diantara batu-batu yang mirip badak. Untuk hingga ke tempat ini, memanglah cukup menantang, Jalan menuju ke curug ini cuma dapat dilewati oleh kendaran roda dua. Rute perjalanannya yaitu dari Indihiang – Sukaratu. Untuk Anda yang suka bersepeda gunung, tempat wisata ini dapat jadi satu diantara tempat untuk disambangi.

Jalur untuk ke Curug Badak dapat melalui jalan Ciawi – Singaparna – Desa Santanamekar – Curug Badak. Curug yg tidak jauh dari curug gado bangkong ini mempunyai panorama batu-batuan besar. Batu-batuan itu mempunyai lekukan yang membuat satu kolam air. Kedalaman kolam itu kurang lebih setinggi paha orang dewasa. Airnya juga begitu jernih. Curug yang terdapat di kaki gunung galunggung ini masihlah tidak sering dikunjungi hingga pemandangannya juga masihlah asri. Tempat wisata ini dari jalan raya berjarak sekitaran 8 km, dari jalan akses motor sekitaran 1 km, bekasnya cuma dapat dilewati dengan jalan kaki atau bersepeda.

Source Curug Badak Curug Badak merupakan salah atu destinasi wisata alam yang berada di Sukamukti, Cisayong, Tasikmalaya, Jawa Barat 46153 Curug Badak ini memiliki tasikmalaya
Comments
Loading...