Curug Agung, Wisata Alam yang Berada di Batang Jawa Tengah

0 209

Curug Agung Batang

Curug Agung Batang merupakan salah satu wisata alam yang terletak di Dukuh. Pagedigan Desa. Pasusukan, Kec. Bawang, Kab. Batang. Ketinggian Curug Agung sekitar ±20m yang dibawahnya membentuk genangan seperti kolam yang bisa digunakan untuk mandi ataupun ciblon foto foto selfi oleh para Pengunjung. Tekstur bebatuan di sekitarnya begitu eksotis dan menakjubkan, mungkrin juga dapat membuat orang yang melihatnya sangat takjub dan kagum dengan keindahan sekitar Curug Agung karena bentuknya yang unik & indah.

Sejarah Curug Agung

Konon, menurut Warga Setempat Air Terjun ini pernah digunakan untuk mandi Seorang Petapa dari Kerajaan Kalingga yang Petilasannya berada di pingir jalan menuju curug namun tak bgtu nampak bahwa tmpt tsb merupakan sebuah Petilasan. Ada pula yang bilang kalau Air dari Curug ini dapat berkhasiat mengangkat drajat & kewibawaan. (Wallahu a’Lam) Dukuh Pagedigan sendiri dulunya merupakan tempat persembunyian para pejuang geriLya dari Penjajahan Kolonial Belanda.

Akses Menuju Curug Agung

Seiring bertambahnya Pengunjung, warga berusaha memperluas akses jalan, diharapkan mobil dapat masuk sampai ke tempat parkir. Rute menuju ke lokasi dari Alun alun Bawang menuju ke utara ±1km ikuti saja jalurnya terus sambil lihat sebelah kanan jalan ada Gapura yang memberi tanda keberadaan Curug tersebut.

Saran Berlibur Curug Agung

Curug Agung saat ini sedang berada dalam proses pengelolaan oleh warga setempat yang di harapkan dapat mengundang minat pengunjung guna menambah tingkat perekonomian warga setempat pada khususnya. Maka dari itu pemuda setempat mulai bergotong royong membangun sarana prasarana untuk mempermudah dan memperindah kondisi Curug. Setiap pengunjung dikenai biaya parkir motor senilai Rp. 2000,- /Motor.

Source wisata tribunnews
Comments
Loading...