Curug Agung Wisata Alam di Subang

0 157

Curug Agung

Curug Agung merupakan wisata alam yang berada di Subang yang paling ramai dikunjungi selain Curug Sadim, Curug Cibareubeuy, Curug Cileat, Curug Mandala dan wisata alam Subang lainnya. Secara administratif Curug ini terletak di Desa Curugagung, Kecamatan Segalaherang, Kabupaten Subang, Propinsi Jawa Barat, Indonesia.  Nama Curug Agung sendiri merupakan nama desa dimana tempat wisata ini berada. Namun ada juga yang mengenal wisata ini dengan sebutan wisata batu kapur Subang. Karena memang sebenarnya Curug Agung adalah nama lain dari Curug Batu Kapur. Dan lokasinya pun berada di kawasan wisata batu kapur. 

Fasilitas Curug Agung

Wisata alam batu kapur menyediakan sarana dan prasarana yang lumayan lengkap. Selain pemandian air panas, di lokasi wisata juga dilengkapi dengam fasilitas penginapan, perkemahan, rumah makan, camping ground dan tempat rekreasi anak.
Tiket Masuk Curung Agung
Untuk dapat menikmati segala keindahan Curug Agung Subang, Kamu harus membahar tiket masuk sebesar Rp. 10.000/ orang. Parkir Mobil Rp. 8000, Parkir Motor Rp. 5.000.
Akses Menuju Ke Curug Agung 
Untuk mencapai Curug Agung butuh perjuangan tambahan. Sebab Lokasi Curug Agung ini lokasinya berbeda dengan pemandian air panas batu kapur. Namun sebagai patokan, perjalanan akan dimulai dari batu kapur. Dan askes menuju wisata Batu Kapur sendiri bisa dilalui melalui 2 jalur, yaitu jalur Dawuan (untuk yang dari arah utara) dan Sagalaherang (bagi yang dari arah selatan).  Lokasi curug agung atau curug batu kapur tidak terlalu jauh dengan pemandian air panas batu kapur. Namun rute untuk mencapak curug itu sedikit curam. Untuk mencapai itu kamu harus menapi anak tangga. Lokasi Curug Batu Kapur ini berada dibagian teratas. Disitu nanti ada papan petunjuk yang mengarah ke Curug Agung.
Source Jalan Wisata wisatasubang
Comments
Loading...