Cukang Taneuh Grand Canyon Wisata di Ciamis

0 152

Cukang Taneuh Grand Canyon

Grand Canyon merupakan sala satu destinasi wisata alam yang berada di Ciamis, Grand Canyon ini seperti yang ada di Amerika sana, sekarang ini anda semua tak butuh lagi. Indonesia nyatanya sudah mempunyai Green Canyon sendiri yang tidak kalah cantiknya. Sebenarnya tempat ini miliki nama asli ialah Cukang Taneuh. Nama Green Canyon sendiri telah dipopulerkan oleh satu orang penduduk Perancis terhadap th 1993. Sedangkan Cukang Taneuh miliki arti sebagai jembatan tanah. hal tersebut lantaran di atas lembah & jurang Green Canyon terdapat jembatan dari tanah yang diperlukan oleh para petani disana untuk menuju kebun mereka. 

Keindahan Cukang Taneuh Grand Canyon 

Dengan keindahan yang ditawarkan oleh Green Canyon, Anda pasti takjub. Jadi jangan lupa untuk menyiapkan kamera selama perjalanan menyusuri sungai. Bidiklah objek-objek indah yang sayang untuk dilewatkan. Jangan lupa siapkan pembungkus kamera anti air karena di sini nanti Anda akan banyak berinteraksi dengan air. Jam operasional tempat wisata ini berlangsung mulai pukul 07.00 sampai dengan 17.00 WIB. Khusus di hari Jumat, Green Canyon baru dibuka pukul 13.00, setelah shalat Jumat. Harga tiket masuk ke Green Canyon mulai dari 150.000 – 250.000 Rupiah tergantung dari paket wisata yang Anda ambil.

Akses Menuju Cukang Taneuh Grand Canyon 

Cukang Taneuh atau lebih dikenal dengan Green Canyon Pangandaran merupakan wisata alam yang terletak di Desa Kertayasa, Kabupaten Ciamis. Green canyon berjarak sekitar 31 km dari Pangandaran. Untuk menuju ke green canyon jika menggunakan kendaraan umum maka gunakan bus dengan jurusan Pangandaran dan turun di Terminal Pangandaran setelah itu lanjutkan perjalanan menggunakan mini bus hingga ke terminal Cijulang kemudian lanjutkan perjalanan dengan ojek atau menyewa kendaraan pribadi.

Untuk sampai ke Green Canyon maka gunakan perahu kayu daro dermaga Ciseureuh dan membutuhkan waktu sekitar 45 menit. Tarif perahu tersebut yaitu Rp.75.000/orang, perlu diingat jam operasi untuk menuju green canyon yaitu pukul 7.30 hingga 16.00 WIB. Sepanjang perjalanan menuju green canyon kamu dapat melihat berbagai pemandangan yang indah, pepohonan hijau dan air sungai yang berwarna jernih. Salah satu kegiatan favorite para wisatawan yaitu Body Rafting, adapun tarif Body Rafting yaitu sekitar Rp.150.000 hingga Rp.250.000.

Source Jalan Wisata wistakotabanjar
Comments
Loading...