Coban Siuk Wisata Alam di Kota Malang Jawa Timur

0 115

Coban Siuk

Coban Siuk adalah sebuah air terjun alami yang terletak di Desa Taji Kecamatan Jabung Kabupaten Malang. Air terjun coban siuk ini memiliki panorama alam yang sangat menyejukkan jiwa dimana rindangnya suasana serta bersihnya air di sepanjang aliran sungai karena berasal dari sumber, akan membuat anda merasa nyaman disini. Sejuknya udara karena lokasinya  berada di atas perbukitan akan membuat liburan anda semakin lengkap.

Beruntungnya lagi jika kita berkunjung ke Coban Siuk ini , kita bisa mengunjungi 3 air terjun yang memiliki keunikan yang berbeda – beda. Namun yang paling dekat dengan Coban Siuk ini hanya terdapat satu aliran air terjun yang sangat cantik yaitu air terjun alami dengan karakteristik aliran air terjun yang membentuk seperti  tirai. Air terjun alami ini berada di bagian awal saat kita mulai memasuki kawasan Coban Siuk ini. Jadi jika kita datang pasti akan di sambut oleh air terjun mini yang cantik ini.

Rete Menuju Coban Siuk

Dari kota malang berjarak 30 km dengan konstruksi jalan yang bisa di bilang sangat bagus sehingga bisa di tempuh selama 1 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi. dari Kota Malang cari saja arah ke Tumpang dan lebih gampangnya cari saja arah ke coban jahe karena masih satu arah. Namun sesampai di pertigaan sebelum masuk ke Coban Jahe, terdapat jalan aspal yang menanjak di kanan jalan, ikuti saja arah itu sejauh 3 km menuju ke Coban Siuk.

Namun anda harus waspada karena letaknya berada di area perbukitan jadi jangan heran kalau menuju kesini kita akan melewati jalan menanjak dengan kanan – kirinya adalah jurang yang sangat terjal. Tapi selama perjalanan kita akan di temani hutan rindang alami serta  view kota malang dari ketinggian. Mungkin bisa di bilang konstruksi serta suasana di sepanjang menuju ke Coban Siuk ini hampir sama dengan jalur menuju ke Gunung Bromo.

Jika anda sampai di pos jaga coban siuk Coban Siukyang letaknya berada di samping jembatan, anda tinggal ikuti jalan masuk tersebut kurang lebih 100 meter dari pos jaga tersebut, namun kondisi jalannya masih tergolong sulit apalagi saat musim hujan jalan bisa sangat licin. Untuk mobil masih tidak bisa masuk sampai di parkiran dekat air terjun. Jadi harus di parkir di depan pos masuk dan di lanjutkan tracking kedalam.

Baru – baru ini coban siuk ini mulai di perhatikan oleh pemerintah setempat jadi saat kita memasuki kawasan wisata ini akan di kenakan retribusi masuk sebesar Rp.5000/org dan Rp.5000 untuk parkir roda dua. Dari parkiran kendaraan masih di lanjutkan tracking sejauh 100 meter menuju ke coban siuk dan pastinya kita akan melalui coban alami yang sangat cantik di pinggir jalan menuju ke Coban Siuk.

Source https://fandy2134.blogspot.co.id https://fandy2134.blogspot.co.id/2016/10/mencicipi-sejuknya-air-di-coban-siuk.html
Comments
Loading...