Warning: unlink(/tmp/5914058945c6f253f68cbf38062a4c44-ddT80L.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Coban Jodo Tumpang, Wisata Air Di Kota Malang

0 142

Coban Jodo Tumpang

Coban Jodo Tumpang merupakan salah satu wisata di kota Malang yang tersembunyi bisa dibilang masih baru, banyak warga yang belum mengetahuinya jika didaerah Kecamatan Jabung terdapat wisata yang masih alami yaitu Coban Jodo tepatnya di daerah Dusun Bendolawang, Desa Ngadirejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia. Air Terjun Jodo masih baru dan belum banyak yang tahu sudah pasti air terjun ini masih bersih dan alam disekitar masih terjaga cukup asri, Coban Jodo ini masih berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger.

Sejarah Nama Coban Jodo Tumpang

Dari informasi warga disekitar lokasi nama coban jodo tersebut diambil dari cerita tentang seseorang yang melarikan diri di masa penjajahan menuju arah coban tersebut, dan karena dilokasi terdapat 2 coban maka dari itu dinamakan Coban Jodoh  / Sejoli (berpasangan).

Rute Menuju Coban Jodo Tumpang

Alamat Air Terjun Coban Jodo berada di Dusun Bendolawang, Desa Ngadirejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, East Java, Indonesia. Jika dari pusat Kota Malang menuju ke arah Tumpang, nanti sesampainya di Tumpang terdapat pertigaan ambil arah belok kiri menuju Desa Ngadirejo, sesampainya disana terdapat papan petunjuk ke arah air terjun disitu menuju ke arah Dusun Bendolawang, Desa ngadirejo (bisa tanya warga disekitar daerah sini).

Jjika anda sudah sampai di daerah Bendolawang lokasi Coban Jodo sudah dekat dari sini anda tinggal menempuh perjalan sedikit lagi nanti akan ketemu lokasi Air Terjun yang sangat Indah, Coban Jodo juga dekat dengan Coban Jidor juga dilokasi anda bisa menikmati 4 Air Terjun yaitu Coban Kricik, Coban Arema, Coban Suko, dan juga Coban Jodo pastinya jadi cukup memuaskan, satu tujuan bisa langsung ke beberapa tempat.

Bagi anda penikmat wisata para traveler indonesia wajib kesini karena kondisi Alam yang masih alami bersih dan Rute Jalan menuju ke lokasi Air Terjun Coban Jodo yang sangat menantang bisa dibilang cukup exstrime melewati jalanan bebatuan, turunan, tanjakan, sungai, ladang-ladang singkong milik warga akan sangat menyenangkan jika ditempuh bersama dengan teman-teman sesama pecinta alam. Bagi anda ingin yang ingin berkunjung kesana agar senantiasa selalu menjaga kebersihan lingkungan agar kondisi alam terawat dan anak cucu nanti bisa menikmati keindahan yang masih alami ini dan pastinya juga agar menjaga keselamatan masing-masing agar tidak terjadi hal hal yang merugikan dan tidak dinginkan.

Source http://www.kanalmalang.net http://www.kanalmalang.net/2017/07/rute-jalan-menuju-lokasi-coban-jodo.html
Comments
Loading...