Coban Canggu Wisata Alam di Mojokerto

0 183

Air Terjun Coban Canggu

Air Terjun Coban Canggu merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Desa Padusan Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto dan air terjun ini mempunyai ktinggian 70 meter, selain itu berada pada lereng gunung welirang dan berada pada ketinggian 800 mdpl membuat suasana sejuk disini begitu terasa sekali.

Sebagai gambaran air terjun ini memiliki ketinggian 70 meter dengan dinding batu cadas yang sangat keras dan kokoh, terdapat batu dibawahnya yang akan dihantam air yang jatuh dari atas air terjun ini, selain itu dibawahnya juga terdapat seperti kolam air penampungan dari air yang dijatuhkan coban canggu ini sehingga anda, keluarga bahkan anak-anak anda dapat bermain air disana.

Keindahan  Air Terjun Coban Canggu

Airnya juga terasa sangat segar sekali, bahkan cenderung dingin tapi sangat menyegarkan. Hanya saja untuk mencapai coban anda diharuskan menuruni anak tangga yang cukup panjang dari tempat parkir kendaraan, kemudian berjalan 100 meter dari anak tangga terakhir menuju air terjun.

Biasanya air terjun ini akan sangat ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah yang ada di Indonesia maupun wisatawan luar Indonesia pada saat hari libur panjang, seperti tahun baru salah satu contohnya. Jika anda kesini waktu tanggal 1 januari sudah dapat saya pastikan dan jamin anda akan terjebak macet dan lama sampai di tujuan, jika berangkat terlalu siang, yaitu lebih dari jam 05:00 WIB.

Rute dari Surabaya Sidoarjo

Ambil arah ke Mojokerto baik lewat Krian atau Gempol, lalu menuju Mojosari, selanjutnya lurus ikuti jalan raya Mojosari-Pacet tersebut, jalannya akan mulai menanjak namun tetap lurus ikuti jalan, ketika sampai di depan Koramil Pacet belok kiri dan ambil lajur kiri, ketika sampai jalan pertigaan ambil kanan menuju Coban Canggu/Air Panas Padusan dan ikuti jalan yang mulai menanjak tajam, saat sampai di pertigaan terakhir dimana kiri menuju coban dan kanan jalan menanjak menuju pemandian, ambil kiri, tak lama tempat parkir sudah terlihat.

Source http://www.mibah.com http://www.mibah.com/air-terjun-coban-canggu-pacet-mojokerto.html
Comments
Loading...