Chinatown : Tempat Wisata Hunting Foto Unik di Bandung

0 72

Chinatown

Chinatown Bandung merupakan salah satu destinasi wisata yang menyuguhkan berbagai macam menu kuliner. Karena sekarang ini ada banyak sekali netizen yang memilih untuk memanfaatkan waktu liburan mereka datang ke tempat ini. Bertemu dengan teman, berselfie, mencari menu kuliner terbaru yang unik. Lalu diunggah ke akun sosial media milik mereka.

Lokasi Chinatown

Jika anda ingin tahu dimana lokasi dari kampung wisata Chinatown Bandung tepatnya berada di jalan Kelenteng no. 41, Ciroyom, Andir, Bandung. Lokasinya berdekatan dengan salah satu kelenteng yang tertua di Bandung yakni Vihara Satya Budhi. Sebelumnya gedung ini memang merupakan milik Yayasan Permada atau perhimpunan masyarakat Bandung.

Lalu dialihfungsikan oleh pemerintah kota Bandung sebagai kampung wisata untuk masyarakat dan juga turis yang datang dari luar Bandung. Kampung Cina ini berdiri di atas lahan dengan luas 3000 hektar. Kawasan ini sudah mulai dikomersilkan sejak 4 Agustus 2017 lalu. Pada mulanya, kampung ini hanya dihuni warga Tionghoa yang tinggal di kota Bandung. Sehingga kampung ini juga sering disebut dengan nama kampung Pecinan.

Daya Tarik Chinatown

Saat berada di Chinatown, anda dapat melihat berbagai macam bangunan dengan gaya arsitektur yang khas seperti negeri Cina. Di samping itu, ada banyak kuliner otentik Cina yang ada di tempat ini. Bagi anda yang ingin pergi ke Cina tetapi belum kesampaian, maka bisa berkunjung ke Chinatown.

Chinatown juga memiliki toko souvenir yang sangat instagramable. Background rumah dihiasi dengan berbagai macam hiasan Cina bisa menjadi spot foto selfie menarik. Di tempat ini anda dapat membeli souvenir khas China. Juga bisa menjadikan background foto supaya feed instagram milik anda semakin menarik. Saat berkeliling ke Chinatown anda akan melihat banyak sekali lampion dan juga hiasan yang semakin mempercantik suasana kampung Cina ini.

Tidak berhenti sampai disitu, Chinatown juga memiliki banyak spot fotogenic yang sangat unik. Salah satunya adalah spot foto tukang cukur, anda bisa mencoba berfoto di kursi barbershop dengan mural tukang cukur yang dilukis mirip seperti warga Tionghoa. menjelang malam, suasana Chinatown akan semakin menarik dengan lampion-lampion yang menyala. Anda bisa naik ke atas salah satu bangunan untuk berfoto sehingga background foto yang dihasilkan bagian bawah kampung Cina sangat keren dengan lampion yang menyala.

Foto Keren Diatas Jembatan

Supaya koleksi foto-foto anda semakin lengkap dan keren, anda bisa mencoba berfoto di atas jembatan dengan background taman hijau di sekeliling jembatan merah. Menjadikan foto anda saat berada diatas jembatan semakin cantik dan eksotik.

Harga Tiket Masuk di Chinatown

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Chinatown Bandung, jam operasional tempat wisata ini adalah pukul 11.00 hingga pukul 22.00 WIB. Agar bisa masuk ke tempat ini maka pengunjung diharuskan untuk membayar tiket masuk seharga Rp10.000 untuk hari biasa. Sementara untuk akhir pekan dan libur nasional anda akan ditarik tiket masuk sebesar Rp20.000 per orang. Ketika berkunjung ke tempat ini ada beberapa larangan seperti tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar. Juga tidak diperbolehkan membawa hewan peliharaan.

Source http://www.berkeliling.com http://www.berkeliling.com/2019/02/lokasi-chinatown-bandung.html
Comments
Loading...