Cagar Alam Wakonti

0 135

Cagar Alam Wakonti

Kota Baubau adalah sebuah kota di Pulau Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara yang memiliki panorama alam yang indah dan mempesona. Di daerah ini anda dapat menikmati tempat-tempat wisata paling menarik yang akan membuat anda nyaman dan tenang saat berlibur.

Kota Baubau dapat dikatakan sebagai kota wisata karena ditempat ini banyak ditemui tempat wisata menarik dan indah dengan pemandangan yang sangat menakjubkan. Kota Baubau menawarkan banyak tempat wisata menarik, seperti keindahan Pantai Nirwana, Pantai Lakeba dengan pemandanganya yang sangat mempesona, Gua Lakasa yang memiliki stalaknit dan stalaktit yang sangat indah terbentuk sejak ribuan tahun yang lalu atau mengunjungi Air Terjun Samparona dengan airnya yang jernih serta pemandangan hijau disekitarnya.

Kota Baubau dapat diakses secara langsung dengan tiga cara yaitu :

  • Melalui jalur laut dengan menggunakan Kapal Pelni yang menyinggahi Pelabuhan Murhun sebanyak 24 kali dalam sebulan.
  • Melalui jalur udara dari Jakarta atau daerah lainnya ke Kendari dengan menggunakan pesawat Garuda, Lion atau Sriwijaya. Selanjutnya menuju Kota Baubau dengan menggunakan perahu cepat (speedboat).
  • Melalui jalur udara dari Makassar ke Baubau dengan menggunakan Pesawat Garuda atau Lion Air.

Inilah salah satu tempat wisata menarik di Baubau yang patut anda kunjungi bersama keluarga atau sahabat. Cagar Alam Wakonti Tempat wisata menarik lainnya yang wajib anda kunjungi saat berkunjung ke Baubau adalah objek hutan lindung di kawasan Wakonti yang hanya berjarak 6 kilometer dari pusat Kota Baubau. Di tempat ini selain memiliki panorama alam yang sangat indah dan alami juga terdapat tempat penelitian berbagai pohon langka dan Anggrek Liar serta hewan langka seperti Kuskus, Kera, Berbagai jenis burung, Kakatua dan juga Kupu-kupu. Di Cagar Alam Wakonti anda juga dapat menemukan pohon langka yaitu Pohon Loreng yang warna pohonnya sama persis dengan seragam tentara.

Source http://butonpos.fajar.co.id http://butonpos.fajar.co.id/inilah-16-tempat-wisata-paling-menarik-di-kota-baubau/
Comments
Loading...