Buol, Dengan Pesonanya Yang Begitu Memikat

0 114

Buol, Dengan Pesonanya Yang Begitu Memikat

Kabupaten Buol yang merupakan kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Tolitoli, ternyata memiliki banyak tempat wisata yang tidak kalah menariknya dengan tempat wisata lain yang ada di Sulawesi Tengah (Sulteng). Diantara sekian banyak tempat wisata yang dimiliki Kabupaten yang berada disebelah utara kabupaten Tolitoli ini.

  

Salah satunya objek wisata kebun kopi “gunung bisa” yang terletak di Desa Lonu Kecamatan Bunobogu, Kabupaten Buol. Ditempat ini, wisatawan bisa berwisata sambil edukasi cara menanam kopi dan metode perawatannya sambil menikmati pemandangan gunung yang indah dan ditemani secangkir kopi khas kabupaten Buol. Lokasi yang berada disebelah Timur pusat Kota Buol ini, juga memiliki banyak spot foto yang menarik dengan latar perkebunan kopi yang luas, sangat cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga ataupun pasangan, selain itu kabupaten Buol juga memiliki objek wisata pantai Negerilama (pantai Nelam) yang berada di jalur penghubung antara kabupaten Buol dan Provinsi Gorontalo.

Pantai ini memiliki daya tarik tersendiri di karenakan selain wisatawan bisa menikmati keindahan pantai, wisatawan juga bisa melihat pertemuan air laut dan air tawar disekitar pantai tersebut yang disekelilingnya tumbuh pohon bakau yang indah dan masih terjaga. Ditempat ini juga wisatawan bisa menemukan berbagai macam kuliner khas Buol, serta jarak tempuh dari objek wisata Kebun Kopi Gunung Bisa ke Pantai Nelam hanya memakan waktu 35 menit.

Untuk melengkapi perjalanan jika berkunjung ke kabupaten Buol wisatawan tidak perlu khawatir mengenai hotel, salah satu yang mungkin bisa menjadi pilihan yaitu Surya Wisata hotel yang beralamatkan di Jalan P. Marhum, No.5, berada tepat dipusat kota Buol, hotel ini memiliki 21 kamar dengan jenis kamar superior, deluxe, dan grand deluxe, didukung karyawan yang profesional, dan memiliki aula yang bisa menampung 400 orang. Jika ingin berkunjung ke kabupaten yang terkenal dengan kuliner sagunya ini wisatawan bisa menempuh jalur darat dari kabupaten Tolitoli ataupun dari provinsi Gorontalo.

Source http://pesonatimur.com http://pesonatimur.com/pesonasulteng/pesonatolitoli/buol-dengan-pesonanya-yang-begitu-memikat/
Comments
Loading...