Buntu Sumbang : Surga Tersembunyi di Kota Enrekang

0 11

Buntu Sumbang

Buntu sumbang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di kota Enrekang. Buntu sumbang mulai dikelola sekitar bulan juni 2017 dan pengelolanya pemuda dikelurahan mataran (pemuda lebok), potensi dan keindahan alam yang ada dibuntu sumbang sangat layak untuk dijadikan sebagai tempat wisata, karena selain menawarkan keindahan hutan pinus yang berjejer rapi, juga dipagi hari kita bisa menikmati sunrise yang muncul dari arah pegunungan latimojong, ungkap alwi lebok.

Walaupun objek wisata buntu sumbang terhitung masih baru namun kita dapat menikmati panorama alam yang sangat indah dan memanjakan mata. Lokasi yang strategi berada disebelah barat jalan ke tanah toraja, tepatnya di kelurahan mataran menjadikan wisata ini wajib untuk disinggahi oleh para pelancong baik lokal maupun mancanegara.

Adapun fasilitas atau keindahan yang bisa kita jumpai di buntu sumbang sebagai sarana untuk berlibur bagi keluarga, yakni.

#Spot foto diantaranyaa jembatan selfi , bambu runcing yang merupakan salah satu icon kabupaten enrekang, sayap malaikat, pintu langit, dan juga spot foto bunga mawar.

# Dari arah barat anda dapat melihat gugusan hutan pinus yang berjejer rapii.

# Malam hari kita dimanjakan dengan cahaya lampu dari rumah penduduk yang sebagian besar wilayah duri enrekang.

# Pagi hari ketika anda bisa menikmati munculnya sunrise dari arah pegununungan latimojong serta anda juga bisa menikmati awan tebal tepat berada di bawah kaki gunung seperti negeri diatas awan.

# Soree hari, anda juga bisa menikmati kabut tebal yang turun dari arah pohon pinus.

# Anda juga bisa melakukan camp karena akses yang sangat dekat dengan mata air.

Tidak heran ketika objek wisata yang ada di daerah penghasil sayuran ini memiliki keindahan yang tidak kalah indahnya dengan di tanah toraja, terutama wisata buntu sumbang yang digadang-gadang bakal menjadi surga enrekang, pengelolah terus berbenah dengan membuat beberapa fasilitas wisata.

Source https://matakita.co https://matakita.co/2017/08/09/surga-enrekang-wisata-buntu-sumbang-punya-banyak-keindahan/
Comments
Loading...