Bundaran HI Di Jakarta Pusat

0 12

Bundaran HI

Bundaran HI (Tugu Selamat Datang) adalah landmark menakjubkan yang mendominasi langit Jakarta. Tempat ini juga menjadi ajang perkumpulan sosial yang populer dan tempat untuk kegiatan demonstrasi pasif. Diresmikan pada tahun 1962, Bundaran HI ini dimaksudkan untuk menyambut para olahragawan yang selesai bertanding di Asian Games IV. Tugu ini merupakan salah satu dari beberapa proyek yang dipersiapkan untuk meningkatkan dan mempercantik kota Jakarta sebelum menjadi tuan rumah Asian games. Kini, nikmati keramahan hangat yang ditawarkan kota ini untuk jutaan pengunjungnya.

Dibangun di atas landasan setinggi 98 kaki (30 meter), Bundaran HI berada di tengah-tengah kolam ornamental. Di puncak tugu berdiri patung perunggu seorang pria dan wanita melambai setinggi 23 kaki (7 meter). Perhatikan karangan bunga yang dipegang tinggi pada patung wanita tersebut di tangan kirinya. Tugu ini adalah buah karya pematung nasional Edhi Sunarso dan berdasarkan pada sketsa yang dibuat oleh mantan wakil gubernur Jakarta Henk Ngantung.

Di sekeliling kolam, jalur berubin dengan pola mosaik adalah tempat yang sangat sesuai untuk menikmati keindahan tugu ini. Duduklah ditepi kolam dan celupkan ujung kaki Anda ke dalam air kolam pada hari yang panas. Saksikanlah air mancur melakukan pertunjukan air mancur menari. Di malam hari, tugu dan kolam diterangi cahaya lampu yang spektakuler.

Daya Tarik Bundaran HI

Kunjungi objek wisata ini pada Hari Minggu untuk menikmati Car-Free Day. Mulai pagi hari sekali hingga hampir tengah hari, jalan-jalan utama yang melewati tugu, seperti Jalan Thamrin dan Jalan Sudirman, menjadi zona khusus pejalan kaki. Bergabunglah dengan penduduk setempat dan turis yang turun ke jalan-jalan ini untuk bersepeda, jogging, naik papan seluncur, dan berjalan kaki. Cicipi kelezatan makanan setempat di gerai makanan dan nikmati hiburan oleh pengamen jalanan.

Lokasi Bundaran HI

Bundaran HI terletak di putaran Bundaran Hotel Indonesia di kawasan Menteng Jakarta Pusat. Bus umum berhenti di dekat tugu, yakni di Jalan Thamrin. Lokasi pusat tugu ini membuatnya menjadi titik keberangkatan yang sesuai untuk mengunjungi banyak objek wisata kota lainnya. Anda bisa berkeliling untuk berbelanja di Mall Grand Indonesia di area sekitar. Anda juga bisa menikmati koktail saat matahari terbenam disertai pemandangan yang memukau dari restoran lantai 56 gedung Menara BCA.

Source https://www.expedia.co.id https://www.expedia.co.id/Bundaran-HI-Jakarta.d6223429.Tamasya
Comments
Loading...