Bumi Perkemahan Dukuh, Bali

0 55

Bumi Perkemahan Dukuh

Objek wisata Bumi Perkemahan Dukuh ini sebenarnya dulunya pernah dijadikan sebagai tempat peristirahatan keluarga Kerajaan Mengwi yang dilengkapi dengan sebuah kolam dan tempat pemandian umum bagi masyarakat. Lokasinya begitu tenang dan tentram karena lumayan jauh dari pusat keramaian. Makanya karena itulah cukup kuat alasannya jika saat ini tanah tegalan di lokasi itu dijadikan sebagai lokasi bumi perkemahan. Bumi perkemahan ini berada di Desa Blahkiuh Kecamatan Abiansemal sekitar 19 Km dari Kota Denpasar dan sekitar 2 Km ke arah Barat dari jalan raya Denpasar – Petang depan kantor Kepolisian Blahkiuh.

Lokasi Bumi Perkemahan Dukuh sendiri dekat sekali lokasinya dengan Taman Ayun dan Sangeh. Hingga kini objek wisata ini terus ditata dan diperbaiki, dimana semakin dilengkapi dengan kolam renang, lapangan tenis, restoran, juga penginapan oleh pemerintah setempat, yakni Pemerintah Daerah Kabupaten Badung. Jadi, dengan kelengkapan faislitas seperti itu akan sangat memanjakan para wisatawan yang datang.

Bumi perkemahan ini diperuntukkan untuk kegiatan kepramukaan tentunya serta berbagai kegiatan yang berhubungan dengan pendidikan misalnya, Palang Merah Remaja, dsb. Meski demikian, di bumi perkemahan ini tak jarang juga diadakan gathering untuk merayakan ulang tahun sebuah perusahaan, organisasi, instansi pemerintahan dan lainnya.

Adapun mata pencaharian penduduk sekitar Bumi Perkemahan Blahkiuh ini adalah  petani, pedagang  dan pegawai negeri. Pada waktu waktu tertentu banyak warga yang berjualan di area Bumi Perkemahan ini seperti berjualan makanan dan minuman serta cindramata. Bagi anda yang ingin mengadakan acara bersama keluarga atau lainnya maka Bumi Perkemahan ini bisa menjadi salah satu pilihan tempat yang menyenangkan.

Source http://bali.panduanwisata.id http://bali.panduanwisata.id/spot-wisata/mencintai-dan-menikmati-keindahan-alam-di-bumi-perkemahan-dukuh/
Comments
Loading...