Bukit Vandiam : Objek Wisata Alam di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan

0 95

Bukit Vandiam

Bukit Vandiam terletak di kampung Dumme, Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Vandiam merupakan nama yang diberikan oleh komunitas pemuda setempat. Lokasi Bukit Vandian berjarak sekira 10 kilometer ke arah timur dari kota Sinjai.

Tepatnya di belakang Kantor Desa Sanjai. Jika ditarik garis lurus dari arah kantor desa atau tepat di kaki bukit, maka Bukit Vandiam hanya berjarak sekira 300 meter, atau hanya sekira 350 meter dari jalan poros Sinjai-Kajang. Bukit ini ramah bagi pejalan kaki. Bagi orang dewasa, tak butuh tenaga ekstra untuk mendaki hingga ke puncak bukit.

Tak sampai 5 menit dari kaki bukit, pengunjung sudah bisa mencapai lokasi Bukit Vandiam. Ketika tiba di Bukit Vandian, pengunjung akan disambut dengan kalimat “Welcome to Vandiam”. Ini juga merupakan petunjuk untuk naik ke puncak bukit.

Keunikan Bukit Vandian

Bukit Vandian merupakan hasil eksplorasi dari geng Vandiam yang terdiri dari anak sekolah dan mahasiswa di kampung ini. Pada mulanya mereka sering nongkrong di bawah bukit, kemudian tercetuslah ide untuk menyulap bukit tersebut menjadi tempat wisata baru.

Hasilnya, rumah pohon yang membuat setiap pengunjung dapat menyaksikan dengan lapang hamparan sawah, hutan dan deretan pulau sembilan. Tak hanya itu, bagi pengunjung yang gemar swafoto, ada banyak spot foto unik di Bukit Vandian. Pengunjung bisa bebas untuk memilih mulai dari gazebo, ayunan, panah cinta, hingga dudukan cinta.

Di Bukit Vandiam, juga tersedia tempat bersantai bagi pengunjung yang ingin lama-lama menikmati udara sejuk perbukitan. Bagi pengunjung yang suka tantangan, bisa mencoba sensasi berayun di bibir jurang menggunakan ayunan yang ada di bukit Vandian.

Source https://www.makassarguide.com https://www.makassarguide.com/2017/09/bukit-vandiam-kecamatan-sinjai-timur-kabupaten-sinjai.html
Comments
Loading...