Bukit Tor Simago-Mago, Sumatera Utara

0 222

Tor Simago-mago

Tor atau bukit simago-mago ini berada di kecamatan Sipirok, bukit Simago-mago ini berhadap-hadapan dengan gunung sibual-buali tidak jauh dengan Tor Sibohi Hotel. Tor simago-mago merupakan objek wisata alam perbukitan dimana kita bisa memandangi indahnya panorama alam sipirok dari puncak Simago-mago.

Kata “si-mago-mago” ini berasal dari bahasa batak berarti “si-hilang-hilang” menurut legenda kenapa nama ini disematkan kepada bukit/tor yang satu ini karena dahulu kala ada muda dan mudi yang berpacaran di bukit ini kemudian menghilang begitu saja, percaya atau tidak itulah cerita yang beredar di masyarakat. Jarak tor Simago-mago ini -+ 25 Km dari kota Padangsidimpuan (ongkos Rp 7000/@) dengan menggunakan angkutan umum.

Kemudian memasuki simpangmenuju puncak simago-mago yang ada tepat di samping tusu makam phlawan (bisa naik kendaraan pribadi/berjalan mendaki sejauh -+ 300 meter) sampai puncak tor simago-mago ada beberapa meja dan kursi terbuat dari semen untuk para pengunjung disekitar tower tv dan di tor ini ditumbuhi ilalang yang luas dan ditanami  beberapa pohon pinus. Udara  di bukit Simago-mago ini cukup sejuk.

Source http://tapanulinadeges.blogspot.com http://tapanulinadeges.blogspot.com/2013/03/tor-simago-mago.html
Comments
Loading...