Bukit Teletubis : Potensi Wisata Menarik di Kota Poso

0 99

Bukit Teletubis Poso

Bukit Teletubbies adalah sebuah serial tayangan di televisi, yang dikhususkan kepada penonton kanak-kanak pra-sekolah, dan pernah ditayangkan pada 31 Maret 1997 hingga 5 Januari 2001 silam.Hampir disetiap episode yang ditayangkan, ke empat tokoh kartun dengan kostum merah, kuning, hijau dan biru itu selalu bermain-main sambil bernyanyi dipadang perbukitan hijau kecoklatan nan indah.

Suasana bukit yang ada di dalam tayangan Teletubbies persis seperti yang ada di wilayah kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Lokasinya berada diantara kecamatan Poso Pesisir Selatan dengan Kecamatan Lore Bersaudara.Tak sulit untuk dapat sampai ke lokasi tersebut. Hanya dilakukan dengan menempuh perjalanan darat sekitar dua jam dari kota Poso. Sebelum memasuki kawasan hutan pinus Napu, mata kita akan disajikan pemandangan alam yang begitu mempesona.

Sejauh mata memandang, yang terlihat adalah perbukitan berlapis-lapis. Pepohonan pinus banyak menghiasi hamparan padang nan indah. Persis gambaran lukisan, panorama alam itulah kini mulai dipopulerkan dengan nama Negeri Teletabis.Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, berkeinginan menjadikan lokasi tersebut sebagai salah satu kawasan wisata yang diminati masyarakat luas, dengan mengandalkan keaslian pemandangan alamnya.

Hasil gambar untuk Bukit Teletubbies : Potensi Wisata Menarik di Kota Poso

Menurut Bupati Darmin, tempat tersebut sebenarnya telah menjadi tempat tujuan para wisatawan lokal yang ada di wilayah kabupaten Poso. Terutama jika ada kegiatan kunjungan, misalnya ke satu daerah ke daerah yang lain di Poso, juga pada saat waktu libur, biasanya masyarakat kabupaten Poso, anak-anak sekolah banyak memanfaatkan lokasi tersebut untuk bersantai.Karena keindahan alamnya, Bupati Darmin berharap masyarakat Poso, Sulawesi Tengah, Indonesia, bahkan luar negeri tertarik untuk datang mengunjungi dan menikmati Panorama Negeri Teletabis di kabupaten Poso.

Source http://www.sintuwuraya.com http://www.sintuwuraya.com/2017/07/20/satu-lagi-potensi-wisata-menarik-di-poso-panorama-alam-negeri-teletabis/
Comments
Loading...