Bukit Teletubbies Nusa Penida

0 32

Bukit Teletubbies Nusa Penida

Bukit Teletubbies Nusa Penida  bukit teletubbies yang memberikan suasana terbaik diatas ketinggian Pulau Nusa Penida. Banyak orang kesana setiap harinya, baik untuk berfoto maupun mengamati pemandangan sekitar.

   

Disebut Bukit Teletubbies bukanlah suatu alasan, hal itu karena bukit ini bagaikan bukit rumah teletubbies. Tahukan Teletubbies yakni film animasi anak-anak tahun 90’an yang dibintangi oleh 4 tokoh yang bernama Tinky Wingky, Dipsy, Lala dan Po itu? Dulu film itu sangat terkenal sehingga masih melekat dipikiran banyak orang hingga sekarang. Walaupun bukan spot snorkeling Nusa Penida, tapi wajib Anda kunjungi! Berikut alasannya!

Sejarah Bukit Teletubbies Nusa Penida

Bukit ini terletak di Dusun Julingan, Desa Tangglad, Nusa Penida. Akhirnya penduduk setempat biasa memanggil tempat ini dengan Bukit Teletubbies. Bukit ini berbentuk seperti bukit pada boneka Teletubbies. Mungkin karena kesamaan bentuknya itu maka, disebutlah bukit Teletubbies.

Terkadang berhenti sejenak melihat pemandangan yang ada di bukit ini. Alangkah baiknya jika datang tidak di musim kemarau di tengah hari karena akan sangat panas dan tidak ada area berlindung disana. Datang di pagi hari atau sore hari saja. Dulunya bukit Teletubbies disebut dengan bukit pohon gamal yang merupakan area untuk menanam pohon gamal untuk makan ternak warga setempat.

Daya Tarik Bukit Teletubbies Nusa Penida

Perbukitannya terlihat hijau saat musim hujan dan musim kemarau sebaliknya bukit ini terlihat mandul. Jadi, jika Anda menginginkan view menarik datanglah di musim hujan. Banyak pasangan yang melakukan sesi prewedding di Bukit Teletubbies. Hasilnya sangat menarik dan menakjubkan. Disana, Anda bisa melihat area pedesaan Nusa Penida yang nampak sangat kecil. Pastilah menyenangkan bila bisa melakukannya walau tidak bisa melakukan snorkeling Nusa Penida.

Bila diperhatikan secara seksama, bukit-bukit ini memang menyerupai Rumah Eskimo sebagaimana Rumah Teletubbies. Setengah bola tengkurap di area perbukitan di Nusa Penida. Jarak perbukitan sekitar 25 km dari pelabuhan Desa Kutampi menuju ke perbukitan timur. Sebenarnya bukit Nusa Penida ini sama dengan bukit-bukit lain di Nusa Penida yaitu bertanah batu kapur yang tipis. Tapi karena ditumbuhi banyak pepohonan hijau menjadi sangat menarik.

Akses ke Bukit Teletubbies Nusa Penida

Dari Pelabuhan Buyuk, Bukit Teletubbies berjarak sekitar 19.9 km yang bisa ditempuh sekitar 45 menit.

Source https://www.novanusapenida.com https://www.novanusapenida.com/bukit-teletubbies-nusa-penida/
Comments
Loading...