Bukit Teletubbies Masamba

0 9

Bukit Teletubbies Masamba

Kabupaten Luwu Utara merupakan salah satu daerah di wilayah yang memiliki banyak pemandangan yang tersembunyi salah satunya adalah sebuah bukit yang terpampang luas dengan keindahan beraneka ragam kerindahan didalamnya. Bukit ini sering di sebut sebagai bukit teletubbies. Bukit ini sering di kunjungi oleh warga setempat dan mengabadikan berbagai moment. Keindahan bukit ini belum terlalu di ketahui oleh banyak orang karena wacananya belum terlalu diketahui oleh orang banyak. Hanya penduduk lokal saja yang sering menikmati kicauan burung-burung yang indah di tanah hijau yang membentang luas.
  
Bukit Teletubbies ini terletak di Desa Kamiri, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara. Bukit ini dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dari ibu kota kabupaten Luwu Utara dengan lama perjalanan berkisar 15 menit. Jika ingin memulai perjalan dari Kota Makassar, lebih baik di lakukan pada malam hari hal ini dikarenakan perjalanan yang cukup panjang untuk menuju Kabupaten Luwu Utara. Selain itu, perjalanan pada malam hari akan menjadi waktu istirahat sebelum memulai untuk memanjakan anggota tubuh dengan hamparan padang rumput yang segar.
Bukit Teletubbies ini mengingatkan pada sebuah siaran anak-anak era 1997 hingga 2000 an yakni Teletubbies. Film ini disiarkan oleh salah satu saluran televisi swasta. Pada film ini menceritakan keindahan alami dengan pemandangan berbagi bukit yang bulat dan indah. Film ini tidak hanya menarik perhatian anak-anak saja bahkan kalangan remaja pun sangat menggemari film ini. Selain memiliki rumput hijau yang tertata sangat rapi dan menyelimuti permukaan bukit, Teletubbies Land tersebut juga ditanami berbagai macam bunga, semak, hingga pepohonan yang menjulang tinggi. Sehingga selalu tampak kecerian dari ke empat pemeran utama dalam film tersebut.
Bukit yang berada di Masamba ini sangat mirip dengan bukit Teletubbies yang berada di kawasan pedesaan Wimpstone, Warwickshire, Inggris. Meskipun masih banyak perbedaan mencolok dengan bukit aslinya, bukit ini tetap memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat sekitarnya bahkan Kabupaten lainnya. Belum banyak orang yang mengetahui keberadaan bukit tersebut sehingga pengunjung juga masih sangat minim. Namun, menurut salah satu warga lokal yang berada disekitar kawasan tersebut menyebutkan bahwa waktu sore hari mulai diramaikan untuk menyegarkan pikiran. Mulai dari berfoto, melukis, dan berbagai kegiatan lainnya.
Sebagai bukit dengan hamparan warna hijau yang luas pasti memberikan kepuasan tersendiri bagi pengunjungnya. Bagi para petualang, keindahan pemandangan di daerah yang terkenal dengan makanan khas berupa kapurung akan di gambarkan dengan gaya tersendiri dan tentunya ingin merasakan berkemah di tempat ini.  Sejalan dengan kecerian yang di tampakkan oleh pemeran film Teletubbies, pengunjung pastinya dapat merasakan hal yang serupa. Tempat ini sangat cocok untuk di jadikan sebagai area perkemahan dengan mempertimbangkan pemandangan yang luas dan indah apalagi disajikan dengan udara yang sejuk dipagi hari. Panorama alam yang disugukan di daerah ini dapat mengembalikan semangat setelah seharian menjalankan aktivitas.
Sebagai objek wisata yang baru dan belum terkenal oleh masyarakat umum, diharapkan oleh pemerintah setempat untuk lebih memperhatikan tempat tersebut dengan mempertimbangkan berbagai panorama alamnya. Setelah mendapatkan perhatian dari pemerintah tempat ini dapat menjadi salah satu aset kebanggan Kabupaten Luwu Utara. Melalui berbagai kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat mengenai keindahan tempat ini, sangat diharapkan bagi penikmat alam agar senantiasa menjaga dan merawat alam ini karena alam akan selalu menampakkan keindahannya salah satu contohnya adalah dengan membuang sampah pada tempatnya ketika berkunjung di Bukit Teletubbies.
Source http://berwisatadisulawesiselatan.blogspot.com http://berwisatadisulawesiselatan.blogspot.com/2016/08/bukit-teletubbies-di-masamba.html
Comments
Loading...