Bukit Teletubbies (Bukit Obom), Destinasi Baru Wisata Pasaman

0 154

Bukit Teletubbies

Bukit Obom atau Bukit Tujuh atau sekarang lebih sering disebut masyarakat sekitar dengan sebutan dengan Bukit Teletubbies merupakan salah satu lokasi wisata yang terdapat di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat. Terletak di Kawasan Obom, Kenagarian Lubuk Layang, Kecamatan Rao Selatan, kawasan ini menampilkan pemandangan alami yang indah daerah perbukitan dengan rumput-rumput hijaunya.
Untuk destinasi atau tujuan wisata di Sumatera Barat, kawasan wisata ini memang belum begitu dikenal publik. Namun, bagi masyarakat di Kabupaten Pasaman, terutama yang berada di kawasan timur Pasaman, tempat ini merupakan salah satu tujuan wisata yang sangat diminati, terutama pada akhir pekan. Latar belakang bukit Teletubbies ini juga bisa anda abadikan sebagai bidikan foto-foto selfie anda bagi anda yang suka dengan fotografi.

Keunikan Bukit Teletubbies

Daerah perbukitan di Bukit Tujuh atau Bukit Obom ini sering disebut Bukit Teletubbies lantaran  pemandangan daerah perbukitan yang masih alami ini mirip dengan daerah perbukitan yang hijau yang ada di Serial televisi anak-anak di akhir 90an, yakni serial televisi Teletubbies. Sampai saat ini, orang-orang yang sering berkunjung ke kawasan wisata ini pun menyebutnya dengan sebutan Bukit Teletubbies.

Untuk menuju ke kawasan wisata ini, jika kita dari kota Bukittinggi, akan memakan waktu yang cukup panjang. Dibutuhkan waktu sekitar tiga hingga empat jam untuk mencapai daerah ini dengan menggunakan kendaraan bermotor. Walau memiliki jarak tempuh yang cukup jauh, anda tidak akan kecewa jika sampai disini. Pemandangan alam perbukitan yang indah dan menawan ditambah dengan sejuknya daerah pegunungan, akan mengobati rasa lelah anda.
Selain itu, pemandangan alam indah sepanjang perjalanan menuju kesini tidak akan membuat anda bosan dalam perjalanan. Tempat-tempat yang bisa kita singgahi jelang tiba ditempat tujuan utama diantaranya adalah Museum Equator dan Museum Tuanku Imam Bonjol di Bonjol, Taman Tugu Perjuangan kota Lubuk Sikaping, dan memasuki daerah Panti, kita bisa rehat sejenak di kawasan objek wisata Rimbo Panti.
Tiba di Rao Selatan, dari jalan lintas atau jalan utama Padang – Medan, masuk persimpangan Tugu Ikan hingga ke lokasi akan memakan waktu sekitar 30 hingga 45 menit. Pemerintah setempat pun sebelumnya telah turut serta dalam membangun beberapa fasilitas penunjang untuk menuju ke daerah wisata ini salah satunya adalah akses jalan menuju ke kawasan ini. Selain kawasan wisata Bukit Teletubbies, ada beberapa tempat lainnya yang juga sayang untuk anda lewatkan jika berkunjung kesini, diantaranya adalah Air Terjung Gontiang.
Source https://coratcoret-blogku.blogspot.com https://coratcoret-blogku.blogspot.com/2016/10/bukit-teletubbies-bukit-obom-destinasi.html
Comments
Loading...