Bukit Srigunung : Wisata Kebanggaan Kabupaten Batang

0 97

Bukit Srigunung

Kabupaten Batang tak mau ketinggalan soal wisata kekinian. Karena ada gardu pandang di Bukit Srigunung yang bisa jadi destinasi wisata alam sekaligus kekinian. Wisata yang berada di Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Jawa Tengah ini punya gardu pandang ciamik.

Terletak di atas bukit dengan pemandangan alam yang indah. Bukit Srigunung, begitu destinasi wisata ini disebut. Hamparan bukit hijau yang ditanami berbagai macam tanaman ini merupakan mata pencaharian warganya. Sahabat Sporto bisa melihat aneka hasil perkebunan khas Kabupaten Batang dari ketinggian. Apalagi udara yang sejuk membuat destinasi dirindukan wisatawan saat akhir pekan.

Paling pas menikmati wisata ini adalah pagi dan sore hari. Karena Sahabat Sporto disuguhi pemandangan elok saat matahari terbit maupun terbenam. Cocok dijadikan objek para pemburu foto maupun swafoto. Dari atas Bukit Srigunung ini, para pengunjung bisa menikmati alam sambil berfoto di spot-spot kekinian ataupun sekadar istirahat dari warung makan dan gazebo yang tersedia.

Untuk mencapai ke Bukit Srigunung, Sahabat Sporto bisa mengaksesnya dengan kendaraan bermotor, parkiran pun tersedia luas di area ini. Dari lokasi parkiran ke puncaknya tinggal mengikuti anak tangga. Apalagi saat ini sepanjang menaiki tangga, disuguhkan pula tumbuhan berwarna warni yang cantik. Membuat perjalanan ke titik paling atas tak terasa melelahkan.

Menuju lokasi yang tepatnya di Dusun Kedondong, Desa Kedawung, Kecamatan Banyuputih ini paling mudah melalui jalur Pantai Utara (Pantura) Banyuputih dan menuju jalan ke Pantai Celong. Sekitar 500 m perjalanan, Sahabat Sporto akan menemukan portal yang mengarah menuju lokasi ini. Tiket yang dibandrol pun cukup terjangkau, yakni 5.000 rupiah sudah termasuk parkir.

Source https://sportourism.id https://sportourism.id/explore/cantiknya-bukit-srigunung-wisata-kebanggaan-kabupaten-batang
Comments
Loading...